Bareskrim Tegas akan Jemput Paksa Fakarich, Guru Indra Kenz

- Senin, 28 Maret 2022 | 16:08 WIB
Indra Kenz di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Indra Kenz di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Bareskrim Polri kembali melayangkan panggilan pemeriksaan kedua untuk Fakarich, guru trading Indra Kenz untuk dimintai keterangan terkait sengkarut kasus Binomo. Jika Fakarich kembali mangkir seperti panggilan pertama, Bareskrim bakal melakukan upaya jemput paksa.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebut pemanggilan kedua terhadap Fakarich dijadwalkan pada hari ini. Namun, hingga kini Fakarich belum juga hadir.

"Pemanggilan hari ini, harusnya hari ini datang," kata Kombes Gatot kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/3/2022).

Kombes Gatot menyebut jika Fakarich tidak hadir dalam panggilan kedua, pihaknya bakal melakukan tindakan upaya jemput paksa kepada yang bersangkutan.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Kapolri Minta Stok Minyak Goreng di Pasar Dicek Setiap Hari

"Nggak ada panggilan ketiga, kita akan bawa yang bersangkutan untuk diperiksa," beber Gatot.

Sekedar informasi, Indra Kenz terseret dalam sengkarut kasus Binomo lantaran kerap mempromosikan aplikasi tersebut. Bareskrim Polri juga sudah menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka dan melakukan penahanan.

Indra Kenz dijadikan tersangka lantaran kerap membuat konten yang membuat masyarakat tertarik bermain Binomo. Kini, Polri pun melakukan penyitaan aset-aset milik Indra Kenz dan tengah mentracing aliran dana dari Indra Kenz.

Selain itu, Bareskrim sempat memanggil guru trading Indra Kenz yakni Fakarich. Sayangnya dalam panggilan pertama Fakarich tidak hadir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X