Ditangkap Densus, Farid Okbah Berperan Buat Partai Amankan Kelompok Teroris JI

- Selasa, 16 November 2021 | 17:42 WIB
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan (ANTARA/Laily Rahmawaty/am.)
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan (ANTARA/Laily Rahmawaty/am.)

Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri membeberkan peran dari Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Farid Okbah dalam jaringan teroris. Perannya ternyata berkaitan dengan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan membeberkan mengenai peran dari Farid dalam jaringan JI. Salah satu perannya ternyata Farid merupakan dewan syuro JI.

"Dia Anggota Dewan Syariah LAZ BM Abdurrahman Bin Auf," kata Ramadhan kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Selain Tangkap Farid Okbah, Densus Juga Tangkap Anggota MUI Pusat

Peran selanjutnya yakni memberikan uang tunai senilai Rp10.000.000 untuk Perisai Nusantara ESA pada tahun 2018. Dia juga berperan mengikuti pertemuan di Islamic Center Bekasi tahun 2009 dan menyampaikan terkait pembinaan para kader JI harus maksimal agar ketika sudah dimasukkan ke dalam bidang-bidang JI dan ditempatkan di berbagai tempat di Indonesia dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Terakhir, memberikan solusi kepada Arif Siswanto terkait pengamanan JI pasca penangkapan Aji Parawijayanto dengan membuat wadah baru, adapun partai yang dibentuk Farid dan Ahmad Zain adalah PDRI," beber Ramadhan.

Seperti diketahui, Densus 88 AT Polri pada hari ini menangkap Ketum PDRI Ustaz Farid Okbah. Selain Farid, Densus juga menangkap dua lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X