Viral! Pemotor Terobos Jalan Tol Dalam Kota, Ternyata Karena Ini

- Rabu, 17 November 2021 | 15:26 WIB
Pengendara motor menerobos jalan tol. (Instagram/@tmcpoldametro)
Pengendara motor menerobos jalan tol. (Instagram/@tmcpoldametro)

Sebuah foto viral di media sosial menampilkan seorang pengendara motor yang nekat masuk ke ruas jalan tol. Diduga, pria tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Dilihat Indozone di akun Instagram @tmcpoldametro, tampa polisi sudah berhasil mengamankan pria tersebut. Pria tersebut terlihat berada di atas motor dan tanpa menggunakan helm.

"Polri Sat PJR PMJ memberhentikan pengendara motor yang masuk melalui Gerbang Tol Semanggi 1 dan selanjutnya diberikan imbauan dan teguran oleh petugas Polri," tulis akun @tmcpoldametro seperti dilihat pada Rabu (17/11/2021).

Belakangan diketahui jika pria tersebut berinisial OS dan insiden itu sendiri terjadi pada Selasa, 16 November 2021. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menyebut OS awalnya melaju di ruas jalan tol menggunakan motor untuk mengarah ke Rengasdengklok.

"Pengendara itu inisial OS, dia itu mau ke rengasdengklok ketemu mertua sama anaknya. Dia masuk dari gerbang tol cikupa. Sebetulnya sepanjang jalan itu sudah banyak yang memperingatkan, tapi lempeng aja sampai ketemu petugas," kata Argo.

Argo menyebut OS sempat menolak untuk dihentikan. Saat dihentikan, OS hanya berteriak.

"Ngelawan sih enggak, cuma berontak aja gitu tapi bukan mukulin petugas, nendang atau apa gitu enggak, hanya teriak-teriak aja gitu," beber Argo.

Polisi sendiri menduga OS mengidap gangguan kejiwaan. Setelah sempat diamankan, OS diserahkan ke pihak keluarganya.

"Dari hasil riksa awal sepertinya kelihatan kayak orang stress. Jadi nggak bawa identitas, STNK, SIM," pungkas Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X