Soal Reuni PA 212 di Patung Kuda, Wagub DKI: Silakan Izin ke Polda Metro

- Rabu, 24 November 2021 | 10:39 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan tanggapan terkait rencana Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang dikabarkan akan menggelar reuni di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat pada 2 Desember mendatang. 

Terkait izin rencana reuni itu, Riza mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan dari pihak kepolisian. Sehingga, ia meminta PA 212 untuk mengajukan izin menyelenggarakan kegiatan di Patung Kuda kepada Polda Metro Jaya

"Silahkan saja, itu nanti kewenangannya ada di Polda Metro. Kalau di Monas izin tempatnya sama kami, kalau di Patung Kuda izin keramaiannya itukan harus ke Polda Metro Jaya," ucapnya di Balai Kota DKI, Rabu (24/11/2021). 

Dikarenakan rencana menggelar acaranya di Patung Kuda, ia pun menyebut tidak mencampurinya lagi. Namun, Riza menekankan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 karena adanya kegiatan kerumunan.

Baca juga: Sebut Reuni 212 Tak Berguna, Ferdinand ke Pemprov DKI: Larang dong Pak!

"Kita sudah di level 1, mudah-mudahan tidak menimbulkan klaster baru, tidak ada gelombang ke 3 diseluruh DKI Jakarta," terangnya. 

Maka dari itu, politikus Partai Gerindra ini mengimbau, kegiatan yang melibatkan banyak massa agar dipertimbangkan ulang, karena virus Corona masih ada meskipun saat ini kasus tengah melandai. 

"Mohon diperhatikan dan dipertimbangkan, apalagi kegiatan tersebut melibatkan jumlah massa yang sangat besar, sangat banyak. Dikhawatirkan nanti terjadi interaksi kerumunan menimbulkan penyebaran Covid-19," tandas Riza. 

Seperti diketahui sebelumnya, PA 212 sempat ingin menggelar aksinya di Monumen Nasional (Monas). Namun, hal tersebut masih terhalang izin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang masih menutup Monas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X