The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelaku Perjalanan Dalam dan Luar Negeri tak Perlu Tes Covid-19 Lagi, Penuhi Syarat Ini
Ilustrasi pelaku perjalanan yakni penumpang pesawat di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
News

Pelaku Perjalanan Dalam dan Luar Negeri tak Perlu Tes Covid-19 Lagi, Penuhi Syarat Ini

Asalkan sudah vaksin dosis lengkap.

Selasa, 17 Mei 2022 18:11 WIB 17 Mei 2022, 18:11 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah bakal melonggarkan persyaratan bagi pelaku perjalanan baik dalam maupun luar negeri.

Kini, pelaku perjalanan tidak perlu lagi melakukan tes Covid-19 berupa Swab PCR atau antigen. Namun, dengan syarat mereka sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis lengkap.

“Bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap maka sudah tidak perlu lagi untuk melakukan tes swab PCR maupun antigen,” kata Jokowi dalam konfrensi pers secara virtual, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Sebelum Naikan Harga BBM dan Listrik, Pemerintah Harus Dilakukan Ini Lebih Dahulu

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan kebijakan terbaru terkait pandemi Covid-19. Salah satunya mengenai pelonggaran kebijakan memakai masker di tempat terbuka.

Jokowi berkata, pelonggaran ini dengan memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang dinilai semakin terkendali.

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggenakan masker,” tutur sang kepala negara.

Masih kata Jokowi, untuk mereka yang berkegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker. Begitu juga bagi masyarakat yang masuk dalam kategori rentan, lansia dan komorbid.

“Bagi masyarakat yang masuk dalam kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid, saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US