The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Miyabi Berencana Gelar Gala Dinner di Jakarta, Anak Buah Anies akan Beri Izin?
Mantan bintang film dewasa asal Jepang Maria Ozawa alias Miyabi. (Instagram/@maria.ozawa0108)
News

Miyabi Berencana Gelar Gala Dinner di Jakarta, Anak Buah Anies akan Beri Izin?

Tarif Rp15 juta

Rabu, 18 Mei 2022 17:32 WIB 18 Mei 2022, 17:32 WIB

INDOZONE.ID - Mantan bintang film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa atau Miyabi berencana menggelar gala dinner di Jakarta. Menyikapi hal itu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI menyebutkan bahwa penyelenggara acara tersebut belum mengajukan permohonan izin.

Maka dari itu, menurut Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Disparekraf DKI Jakarta, Iffan pihaknya belum mengeluarkan izin terkait adanya kegiatan tersebut.

"Memang permohonan atau segala sesuatu yang berkaitan belum ada. jadi kami gak bisa komentar apa-apa," ujar Iffan saat dihubungi awak media, Rabu (18/5/2022).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ini pun menjelaskan, penyelenggara harus mengajukan permohonan terlebih dahulu. Kemudian, pihaknya akan menindaklanjuti pengajuan itu dengan berbagai pertimbangan.

Baca juga: Bawa Pulang Perak, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Puasa Medali Emas SEA Games Sejak 2007

"Kami itu punya komite penilaian hiburan artis dan olahragawan daerah. Unsurnya terdiri dari Kejati, Intelkam Polda Metro Jaya, Biro Hukum, Satpol, Dinas Tenaga Kerja, Imigrasi, BPBD, semuanya itu akan menilai kesesuaian norma-norma yang ada," terangnya.

Ada Pertimbangan

Iffan mengatakan, pertimbangan agar surat izin dapat dikeluarkan mencakup banyak hal, yakni di antaranya ada administrasi, kelengkapan dokumen, hingga kesesuaian acara dengan norma dan budaya di Jakarta.

"Terus mau apa di Jakarta misalnya, kegiatan apa yang dilakukan, apakah sudah perizinannya lengkap, persyaratan administrasinya sesuai, terus yang paling penting harus ada kesesusaian dengan adat istiadat kita," tandas Iffan.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam unggahan foto berbentuk poster pada media sosial yang tersebar, Miyabi akan menggelar gala dinner di salah satu holet mewah di Jakarta pada 5 Juni 2022 mendatang.

Melalui unggahan yang viral di Twitter tersebut, gala dinner Miyabi yang dihelat oleh Repezen Entertainment tersebut terbuka untuk 50 orang, dan dikenakan tarif sebesar Rp15 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US