Anies Saksikan MoU PT Transjakarta dan MRT dengan Dua Perusahaan Inggris

- Minggu, 15 Mei 2022 | 13:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) Saksikan MoU PT Transjakarta dan MRT dengan Dua Perusahaan Inggris. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) Saksikan MoU PT Transjakarta dan MRT dengan Dua Perusahaan Inggris. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan penandatangan nota kesepahaman Memorandum of understanding (MoU) antara PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan Switch Mobility.

Hal tersebut dilakukannya ketika berkunjung ke London, Inggris saat menghadiri acara UK-Indonesia Forum yang diselenggarakan oleh Global Indonesia Professionals' Association (GIPA).

Selain adanya MoU PT Transjakarta dengan perusahaan Inggris itu, Anies juga menyaksikan penandatanganan MoU antara PT MRT Jakarta dengan Crossrail Internasional.

“Menyaksikan penandatanganan MoU kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dengan Switch Mobility, dan MoU kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Crossrail International,” tulis Anies pada unggahannya yang dikutip, Minggu (15/5/2022).

“Elektrifikasi sektor transportasi Indonesia berpotensi untuk meningkatkan Produk Domestik Bruto sebesar $31,5 miliar pada tahun 2030,” tambahnya.

BACA JUGA: Posting Meme Anies, Ruhut Sitompul Dilaporkan ke Polda Metro

Lebih lanjut, menurut Anies, UK-Indonesia EV Forum bertujuan untuk meningkatkan peluang kemitraan dengan menghubungkan pemangku kepentingan utama di Inggris dan Indonesia dalam rangka mendukung agenda elektrifikasi kendaraan yang digaungkan Presidensi G20 Indonesia.

“Forum in mempertemukan para pemikir terkemuka pemimpin bisnis, akademisi dan profesional dari berbagai industri untuk membahas terobosan dan tantangan dalam mengakselerasi mobilitas berkelanjutan dan ekosistem infrastruktur kendaraan listrik,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X