The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erick Thohir Terus Dorong Kepemimpinan Muda di BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berfoto dengan sejumlah peserta acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
News

Erick Thohir Terus Dorong Kepemimpinan Muda di BUMN

Jumat, 20 Mei 2022 09:23 WIB 20 Mei 2022, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan akan terus mendorong kepemimpinan muda dan kaum perempuan di BUMN. Menurutnya, hal ini penting untuk menjaga keseimbangan, kesinambungan, dan keberlanjutan tata kelola BUMN yang baik di masa mendatang.

"Transformasi BUMN harus berlanjut tidak karena menterinya saya," kata Erick Thohir dalam video yang diunggah pada akun instagram resminya, @erickthohir pada Rabu 18 Mei 2022.

Untuk itu, para milenial BUMN harus inovatif, menjadi inspirator, dan penggerak kemajuan dan transformasi BUMN.

"Kami mempunyai sejumlah program yang dapat menjadi jalan bagi anak muda berkarya dan berkontribusi untuk Indonesia," tulis Erick Thohir pada narasi di unggahannya tersebut.

Sehubungan dengan itu, Erick Thohir menekankan, agar proses transformasi itu bisa berkelanjutan maka ada sejumlah syarat yang harus dilakukan. Paling utama adalah dengan meningkatkan keterampilan para pekerja BUMN. 

Erick Thohir, Milenial
Erick Thohir Terus Dorong Kepemimpinan Muda di BUMN (Istimewa)

BACA JUGA: Tegas! Erick Thohir Bakal Blacklist Mitra BUMN yang Nakal

Terkait itu, para milenial yang berkualitas akan diberi beasiswa oleh BUMN sesuai kebutuhan perusahaan. Dan, kata Erick Thohir lagi, menyekolahkan karyawan berkualitas adalah sesuatu yang normal di dunia usaha.

"Program nomor tiga, kita mendorong yang namanya pertukaran tempat. Di mana kalau kita ada rotasi, kita tidak menghilangkan track record di perusahaan sebelumnya. Ini terobosan bagaimana kita bisa berlaku menjadi sebuah keluarga," papar Erick Thohir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US