The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kronologi UAS yang Ditahan dan Dideportasi dari Singapura
Ustaz Abdul Somad. (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)
News

Kronologi UAS yang Ditahan dan Dideportasi dari Singapura

Trending di Twitter

Selasa, 17 Mei 2022 12:58 WIB 17 Mei 2022, 12:58 WIB

INDOZONE.ID - Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) dikabarkan ditahan oleh imigrasi Singapura. Hal ini sebagaimana dilihat unggahan di akun instagram pribadi Ustadz Abdul Somad yakni @ustadzabdulsomad_official pada, Selasa (17/05/2022).

Dalam video itu memperlihatkan pria yang akrab disapa UAS ini berada di dalam ruangan kecil berukuran 1x2 meter. Bahkan dia bilang akan dideportasi dari Singapura.

“UAS (Ustad Abdul Somad) di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapura,” kata dia sebagaimana dilihat Selasa (17/5/2022).

Merespon penahanan UAS tersbut, salah satu sahabatnya yakni Hilmi Firdaus memberikan kronologi lengkap penahanan UAS. Dalam unggahan tangkapan layar yang dibagikan oleh @Hilmi28 berisi percakapan antara dirinya dengan UAS.

Di mana Hilmi mempertanyakan mengapa UAS sampai dideportasi dari Singapura. UAS menjelaskan bahwa dirinya sudah memenuhi persyaratan untuk masuk ke Singapura.

Baca Juga: Hukum Hari Valentine Menurut UAS: Itu Hari Zina Internasional!

“Beberapa hari sebelum keberangkatan, semua persyaratan sudah dipenuhi. ICA sah keluarkan arrival card,” kata UAS kepada Hilmi.

Kepada Hilmi, UAS pun menceritakan kronologi penahannya oleh Imigrasi Singapura. Awalnya dia tiba di negeri Singapura bersama keluarga tanggal 16 Mei 2022 pukul 13.30 waktu setempat.

Setelahnya UAS ditarik ke pinggir tempat orang berlalu lalang. Dia ingin memberikan tas berisi peralatan bayi ke istrinya pun tidak diizinkan. 

“UAS ditarik ke pinggir tempat orang lalu lalang. Vas ingin memberikan tas berisi peralatan bayi ke istri berjarak 5 meter, tak dizinkan. Lalu istri as dan rombongan yang sudah hampir ke luar pelabuhan ditarik mask lagi ke dalam imigrasi,” jelasnya.

Setelah itu UAS pun dimasukan ke dalam ruangan 1x2 meter. Sementara sang istri berada di ruang lainnya.

“Pukul 17.30 UAS dan rombongan dipulangkan ke batam dengan feri terakhir,” tandasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US