Momen Nadiem Makarim Menginap di Rumah Guru, Tidur di Kamar Sederhana

- Selasa, 14 September 2021 | 21:46 WIB
Nadiem Makarim saat dijamu guru penggerak. (Dok. Kemendikbudristek)
Nadiem Makarim saat dijamu guru penggerak. (Dok. Kemendikbudristek)

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Dalam kunjungannya tersebut, Nadiem juga betemu dengan seorang guru penggerak bernama Khoiry Nuria Widyaningrum.

Melalui akun Instagram-nya, Nadiem memperlihatkan momen saat dirinya disambut oleh Bu Ningrum, begitu sapaan akrabnya. Nadiem kemudian mengungkapkan bahwa
ia akan menginap di rumah Bu Ningrum.

Dalam kesempatan itu, Nadiem juga menceritakan sedikit sosok Bu Ningrum.

"Pengalaman yang luar biasa bisa menginap di rumah keluarga Bu Nuri, salah satu calon Guru Penggerak di Yogyakarta. Saya bisa mendengarkan langsung bagaimana cerita Bu Nuri mendedikasikan hidupnya menjadi guru dan semangatnya untuk membuat perubahan
di dunia pendidikan," tulis Nadiem ada captionnya, Selasa (14/9/2021).

Dalam unggahannya, Nadiem juga memamerkan foto selfie di kamar yang ditempatinya. Kamar sederhana dan seadanya tersebut menjadi tempat Nadiem beristirahat satu malam di Yogyakarta.

Meski demikian, Nadiem tetap bersyukur berkesempatan menginap di rumah Bu Nuri. Melalui videonya, Nadiem juga mengucapkan terimakasih kepada Bu Nuri dan keluarganya yang sudah menjamu dengan sangat baik.

"Terima kasih Bu Nuri dan keluarga yang sudah menerima saya menginap di sini. Terima kasih juga untuk gudeg, krecek, dan tahu tempe bacemnya yang enak banget!" puji Nadiem.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X