The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alex Noerdin Ditetapkan Jadi Tersangka, Begini Respons Partai Golkar
Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Alex Noerdin. (Instagram/@alexnoerdin.id)
News

Alex Noerdin Ditetapkan Jadi Tersangka, Begini Respons Partai Golkar

Terkait dugaan korupsi di PDPDE Sumsel

Kamis, 16 September 2021 18:02 WIB 16 September 2021, 18:02 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Alex Noerdin ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan korupsi di Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Sumatera Selatan (PDPDE Sumsel). Kini telah ditahan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Merespon hal tersebut,  Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR Adies Kadir mengatakan pihaknya prihatin atas adanya peristiwa tersebut. Namun, Partai Golkar akan memantau perkembangan kasus yang menimpa Alex Noerdin.

"Tentunya kami Fraksi Partai Gokar prihatin terjadi hal tersebut. Karena ini sudah dalam penanganan hukum oleh Kejagung, jadi kami akan memantau perkembangannya," kata Adies kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Disebutkan Adies, Partai Golkar juga akan siap memberikan bantuan hukum kepada Alex Noerdin jika yang bersangkutan meminta kepada DPP.

"Apabila yang bersangkutan ingin didampingi oleh penasehat hukum, kami siap untuk dampingi beliau hadapi jalannya penyelidikan dan penyidikan bahkan sampia di pengadilan," tutur dia.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Alex Noerdin ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana dugaan korupsi di Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Sumatera Selatan (PDPDE Sumsel). Kini telah ditahan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Ezer menyebutkan selain Alex, Komisaris Utama PDPDE Gas berinisial MM juga turut ditetapkan sebagai tersangka.

Berdasarkan surat perintah penyidikan yang dikeluarkan hari ini, menaikkan status dari saksi ke tersangka atas nama AN (Alex Noerdin) selaku mantan Gubernur Sulsel dan MM selaku Komisaris Utama PDPDE Gas," kata Eben dalam konferensi pers, Kamis (16/9).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US