Black Box Pesawat Kargo yang Jatuh di Intan Jaya Ditemukan Berkat Sinyal Pemancar

- Kamis, 16 September 2021 | 09:44 WIB
Tangkapan Layar Penemuan Pesawat. (Foto: Istimewa)
Tangkapan Layar Penemuan Pesawat. (Foto: Istimewa)

Kasus kecelakaan Pesawat kargo Rimbun Air PK-OTW di Kabupaten Intan Jaya, Papua menemukan titik terang. Kotak hitam atau black box pesawat akhirnya berhasil ditemukan subuh tadi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Kamal menyebut sinyal black box terpancar dan berhasil ditemukan subuh tadi.

"Pada hari Kamis, pukul 04.20 WIT tim gabungan berhasil menemukan Black Box dan sinyal pemancar Pesawat Rimbun Air PK-OTW," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Black box tersebut kini sudah dievakuasi oleh tim gabungan. Sedangkan ketiga jasad kru pesawat disebut Kamal juga sudah berhasil dievakuasi.

"Pagi ini ketiga korban kru pesawat akan dievakuasi ke Timika dan selanjutnya akan di pulangkan ke kampung halaman untuk disemayamkan," beber Kamal.

BACA JUGA: Demokrat Yakin Bisa Patahkan Bukti Kubu KLB Deli Serdang di Sidang PTUN

Sebelumnya, Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 PK-OTW hilang kontak sejak Rabu, 17 September 2021 pagi usai lepas landas dari Nabire menuju Intan Jaya Papua. Pesawat tersebut membawa tiga kru pesawat dan bahan bangunan serta sembako.

Tak butuh waktu lama, tim evakuasi berhasil menemukan pesawat tersebut dalam keadaan jatuh di perbukitan. Tiga kru pesawat pun dipastikan dalam keadaan tewas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X