The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Megawati Ingatkan Kader PDIP untuk Tak Korupsi: Jangan, Malu Saya!
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (photo/Instagram/@ibumegawatii)
News

Megawati Ingatkan Kader PDIP untuk Tak Korupsi: Jangan, Malu Saya!

Minggu, 12 September 2021 13:45 WIB 12 September 2021, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri meminta para kader untuk tetap solid dan jangan jadi benalu dengan mencari keuntungan pribadi.

"Harus solid menyatukan diri dengan partai. Harus ikut aturan partai. Bagi yang tak mau, silakan mundur dari partai," ujar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Saat memberikan pengarahan, Megawati didampingi Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey dan Ketua PDIP Eriko Sotarduga dari kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

"Bung Karno menyebut kita sekumpulan orang yang menjadi orang politik, membangun organisasi politik. Kita berjuang membantu rakyat, bukan diri sendiri," kata Megawati.

Megawati meminta para kader untuk merenung dan bertanya pada diri sendiri soal kedisplinan.

"Disiplinkah saya. Tanya diri sendiri. Kalau nggak disiplin gimana orang lain bisa didisiplinkan. Mana mungkin orang akan menghormati kamu kalau kamu tak disiplin," ujar Megawati.

Lebih lanjut, Megawati mengatakan bahwa kader PDIP saat ini berada di situasi yang enak, berbeda dengan saat perjuangan menghadapi represi Orde Baru. Untuk itu, Mega berharap kader PDIP bekerja lebih giat dan jangan berleha-leha.

Megawati juga mengingatkan kader bahwa partai bukanlah perusahaan untuk mencari keuntungan. Maka, jangan jadi benalu yang mengisap induknya yaitu partai, tetapi turunlah ke bawah dan membantu rakyat.

"Jadilah pahlawan PDIP yang mau dan mampu membela rakyat kecil. Tak usah berpikir besar, dengan memberi makan dengan tanganmu yang ikhlas itu akan dicatat. Jadi jangan berpikir untuk mencari untung atau korupsi. Jangan, malu saya," kata Megawati pula.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US