Francesca Cesarini, Gadis Disabilitas yang Raih Medali Emas Sebagai Penari Akrobatik

- Senin, 13 Desember 2021 | 16:18 WIB
Francesca Cesarini. (Photo/Reuters/Yara Nardi)
Francesca Cesarini. (Photo/Reuters/Yara Nardi)

Francesca Cesarini, gadis 15 tahun dengan keterbatasan tetap ingin mengejar mimpinya. Meski lahir tanpa tangan dan memiliki satu kaki, ia tetap berusaha semaksimal mungkin melampaui batas dirinya.

Ibu dari Francesca cukup terkejut ketika gadis itu mengatakan keinginannya. Suara yang cukup semangat ia keluarkan dan ingin menjadi penari tiang akrobatik.

No Dream is Too Big

-
Francesca Cesarini. (Photo/Reuters/Yara Nardi)

 

No Dream is Too Big (Tidak ada mimpi yang terlalu besar) merupakan pemaknaan yang cukup berhias pada diri Francesca. Meski kesulitan memang dimiliki setiap orang, tapi kesulitan yang diterimanya tidak membuat semangatnya luntur.

Ia memacu dirinya meski berkemampuan khusus. Justru hal itu dibuatnya untuk mengatasi segala rintangan dan mengejar impian. Hal menakjubkan yang patut ditiru oleh orang-orang.

"Saya tidak tahu apakah mungkin saya melihatnya di media sosial dulu, atau saya memimpikannya, saya tidak tahu. Saya hanya tahu bahwa saya (bangun dan) pergi kepadanya dan saya mengatakan bahwa saya ingin melakukan pole dance," katanya dilansir dari Reuters.

Meraih Medali Emas

-
Francesca Cesarini meraih medali emas. (Photo/Reuters/Yara Nardi)

 

Pada tahun 2021, gadis asal Italia itu berkompetisi di ajang Federasi Olahraga Tiang Kutub Internasional. Akibat pandemi COVID-19, kegiatan itu dilaksanakan secara virtual.

Francesca adalah satu-satunya atlet yang berkompetisi dalam kategori disabilitas dan dianugerahi medali emas. Emas yang diraihnya benar-benar menjadi motivasi banyak orang atas kerja kerasnya.

Meski olahraga ini bisa dibilang sulit, terlepas dari kondisinya, ia tetap berkomitmen untuk unggul di olahraga yang diimpikannya itu.

Baca juga: Selamat, Harnaaz Shandu dari India Raih Mahkota Miss Universe 2021, Indonesia Ikut Bangga

Merasa Bebas

-
Francesca Cesarini. (Photo/Reuters/Yara Nardi)

 

Seperti gadis pada umumnya, ia juga memakai kawat gigi di giginya dan kalung choker plastik hitam. Ia juga suka pergi ke McDonald's, menyanyikan lagu pop terbaru sambil berjalan-jalan dengan sahabatnya, dan menyukai semua hal tentang Harry Potter.

"Itu membuatku merasa bebas," katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X