DPRD Desak Pencopotan Direksi PT Transjakarta, Ini Respons Wagub DKI

- Selasa, 7 Desember 2021 | 09:29 WIB
Sejumlah penumpang menaiki bus TransJakarta di halte Bundaran Hotel Indonesia, di Jakarta, Senin (6/12/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)
Sejumlah penumpang menaiki bus TransJakarta di halte Bundaran Hotel Indonesia, di Jakarta, Senin (6/12/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh atas rentetan kecelakaan yang terjadi pada sejumlah armada Transjakarta. Hal ini untuk menanggapi desakan sejumlah pihak agar Pemprov DKI mencopot jajaran direktur di PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

"Ya nanti semua, apapun kekurangannya terkait masalah Transjakarta, yang belakangan terjadi kecelakaan. Ini sedang kita evaluasi secara menyeluruh," ucapnya di Balai Kota DKI, Selasa (6/12/2021). 

"Dan juga melibatkan pihak-pihak lainnya untuk kita carikan solusi yang terbaik ya, apa sesungguhnya yang menjadi penyebabnya," kata Riza menambahkan.

Mantan Anggota DPR RI ini juga mengatakan, kondisi fisik pramudi Transjakarta mungkin menjadi penyebab terjadinya kecelakaan yang akhir-akhir ini terjadi. Karena itu, hal ini akan menjadi salah satu yang akan dibahas dalam evaluasi.

"Tentu kesehatan menjadi perhatian kita bersama. Umur juga mungkin menjadi pertimbangan, fisiknya, pengetahuan, dan lain sebagainya, jadi banyak faktor yang mempengaruhi dilakukan evaluasi," katanya.

Sebelumnya, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak meminta agar Pemprov DKI melakukan perombakan jajaram direksi PT Transjakarta. Menurutnya, hal ini bisa menjadi solusi atas sejumlah kecelakaan yang terjadi, dan menjadi perbaikan bagi PT Transjakarta. 

"Kami anjurkan mereka dicopot. Okelah Direktur Utama baru sebulan, mungkin dia bad luck saja. Tapi yang sudah bertahun-tahun di sana, mereka harus bertanggungjawab," kata Gilbert.

Artikel Menarik Lainnya :

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X