The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta-Fakta Pria yang Nekat Melompat dari Pesawat di Phoenix, Ternyata Penumpang Gelap
Ilustrasi penerbangan. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
News

Fakta-Fakta Pria yang Nekat Melompat dari Pesawat di Phoenix, Ternyata Penumpang Gelap

Senin, 06 Desember 2021 20:37 WIB 06 Desember 2021, 20:37 WIB

INDOZONE.ID - Dikabarkan baru-baru ini bahwa seorang pria telah ditangkap karena melompat keluar dari pesawat di landasan Phoenix Sky Harbor. Di sisi lain, pejabat Phoenix Fire menjelaskan kalau insiden itu terjadi pada Sabtu (4/12/2021) pagi.

Sosok Pria yang   Melompat dari Pesawat

penumpang gelap
(Photo/The Mirror)

Pria yang melompat dari pesawat itu bernama Daniel Ramirez. Pria berusia 30 tahun itu keluar dari penerbangan Southwest Airlines yang terletak di bagian selatan bandara.

Pihak Southwest Airlines mengatakan seorang penumpang membuka pintu pesawat, melompat keluar, lalu berlari ke Stasiun Pemadam Kebakaran Phoenix 19 di dekatnya.

Setelah itu, Ramirez masuk ke kamar asrama dan mengunci dirinya di dalam. Setelah beberapa menit, petugas pemadam kebakaran bisa membuatnya membuka kunci pintu dan dia diamankan.

Mengalami Cedera

pesawat
(photo/Ilustrasi/unsplash)

Ramirez yang mengalami cedera dibawa ke rumah sakit daerah karena cedera yang diderita saat melompat ke landasan. Pejabat Southwest Airlines mengatakan insiden itu terjadi pada Penerbangan 4236 saat tiba dengan selamat di Phoenix dari Colorado Springs.

Saat pesawat sedang meluncur ke gerbang, seorang penumpang keluar melalui pintu dapur belakang. Kapten pesawat yang bernama Dan Landson kemudian menghentikan pesawat dan memberi tahu Kontrol Lalu Lintas Udara.

Baca juga: Sejarah Singkat Alexa, Nama Populer Bayi Manusia yang Diambil Alih Robot Amazon

Penumpang Gelap

penumpang gelap
(photo/Ilustrasi/unsplash)

Polisi Phoenix, Sky Harbor, dan pejabat Phoenix Fire semuanya sedang menyelidiki bagaimana insiden itu terjadi. Ramirez telah dibebaskan dari rumah sakit dan telah dimasukkan ke penjara atas dua tuduhan kejahatan karena masuk tanpa izin.

Tidak diketahui mengapa pria itu melompat keluar dari pesawat atau seberapa parah cederanya. Polisi Phoenix kemudian menjelaskan bahwa insiden itu masih dalam tahap penyelidikan.

"Kami mengetahui insiden ini, dan saat ini penyelidikan sedang berlangsung," jelas pihak kepolisian.

Tanggapan Pengunjung

pengunjung
(photo/Ilustrasi/unsplash)

Billy Richardson seorang penumpang yang terbang dari Denver bertanya-tanya terkait kejadian tersebut. Ia juga heran kepada pria tersebut sangat berani melompat dari penerbangan.

"Saya benar-benar akan meminta pramugari dan orang-orang di penerbangan untuk membantu. Saya berharap mereka akan dilatih untuk mengetahui pekerjaan mereka," jelasnya.

Permasalahan itu dianggap sebagai penumpang yang nakal karena melakukan perjalanan ilegal. Bahkan, staf dan polisi Sky Harbor telah menanggapi hampir 3.000 panggilan pelanggan dan serangan yang mengganggu.

Secara nasional, Administrasi Penerbangan Federal melaporkan lebih dari 5.400 laporan penumpang nakal sepanjang tahun 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US