The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Napi di Lapas Tangerang Melarikan Diri, Anggota Komisi III DPR Heran: Kabur Lagi?
Ilustrasi tahanan. (Freepik)
News

Napi di Lapas Tangerang Melarikan Diri, Anggota Komisi III DPR Heran: Kabur Lagi?

Senin, 13 Desember 2021 10:36 WIB 13 Desember 2021, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Seorang narapidana narkoba di Lapas Kelas I Tangerang berhasil melarikan diri. Anggota Komisi III DPR Supriansa pun merasa heran mengapa kerap kali narapidana di sana kabur dari penjagaan.

"Kabur lagi? Ada apa ya di LP Tangerang. Saya jadi heran kenapa keseringan Napi Narkoba di sana kabur," ujar Supriansa kepada wartawan dikutip Senin (13/12/2021).

Dia pun meminta Direktur Lapas Tangerang agar dapat melakukan kajian untuk mencari tahu penyebab sebenarnya narapidana tersebut bisa melarikan diri. Hal ini perlu mengetahui kronologis yang sebenarnya agar terbuka kepada masyarakat.

"Kaburnya napi tersebut perlu ditelusuri penyebab yang sebenarnya. Agar masyarakat bisa mengetahui kronologisnya. Karena ini bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LP itu sendiri," tegasnya.

Baca juga: Wamenag Kutuk Keras Tindakan Herry Wirawan, Guru yang Memerkosa 12 Santriwati

Di sisi lain jika nantinya dari kajian tersebut ada dugaan oknum lapas yang membantu untuk melarikan diri, maka Supriansa meminta agar oknum tersebut diberikan tindakan tegas.

"Jika dikemudian hari ternyata ada dugaan adanya permainan dengan melibatkan unsur lapas maka harus ditindak tegas," bebernya.

Sebelumnya diwartakan, seorang narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang berhasil melarikan diri. Napi tersebut berhasil melarikan diri sejak beberapa hari yang lalu.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti. Rika mengamini jika ada satu napi yang melarikan diri dari lapas.

"Iya betul," kata Rika saat dihubungi Indozone, Minggu (12/12/2021).

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US