Demo di DPR, Massa Buruh: Tidak Usah Khawatir, Ini Aksi Damai

- Kamis, 21 April 2022 | 16:35 WIB
Buruh dari Kasbi demo di DPR. (INDOZONE/Harits Tryan)
Buruh dari Kasbi demo di DPR. (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos menyatakan aksi yang dilakukan oleh pihaknya di depan gedung DPR, bakal berlangsung secara damai.

Nining meminta kepada semua pihak tidak usah khawatir jika demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa dan elemen buruh ini, hanya akan menuntut persoalan dan nasib rakyat.

"Tidak usah khawatir, aksi ini adalah aksi damai. Di mana aksi ini adalah menuntut persoalan dan nasib rakyat," ucap Nining di depan gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Ditekankan Nining, aksi ini diikuti oleh mahasiswa, buruh hingga emak-emak. Mereka tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat dan aliansi mahasiswa Indonesia.

Baca juga: Manajer Klub Basket DNA Bima Perkasa Dipanggil Bareskrim soal Kasus DNA Pro

“Tidak hanya kaum buruh tapi gerakan buruh bersama rakyat ini ada mahasiswa Alinsi Gerakan Buruh Bersama Rakyat dengan Aliansi Mahasiswa Indonesia," ujarnya. 

Selain itu dia menyampaikan bahwa banyak peserta aksi yang masih tertahan di jalan. Sehingga belum bisa merapat ke gedung DPR.

"Betul ada beberapa kawan-kawan kita mahasiswa masih tersendat di perjalanan karena ada penyekatan tapi tadi juga kawan-kawan buruh selain dari KASBI juga tersekat untuk masuk kesini," tukasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X