Penghuni Rutan Jadi Saksi Dugaan Penganiayaan Muhammad Kece oleh Irjen Napoleon

- Senin, 20 September 2021 | 08:47 WIB
Kiri: Muhammad Kece (Istimewa) | Kanan: Irjen Napoleon Bonaparte (Istimewa)
Kiri: Muhammad Kece (Istimewa) | Kanan: Irjen Napoleon Bonaparte (Istimewa)

Sejumlah saksi telah diperiksa terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap tersangka dugaan penistaan agama Muhammad Kece oleh Irjen Napoleon Bonaparte. Diketahui, penganiayaan itu diduga terjadi di dalam Rutan Bareskrim Polri.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan pihaknya sudah memeriksa enam orang saksi.

Saksi-saksi yang diperiksa itu terdiri dari tahanan di Rutan Bareskrim Polri, sipir, dan petugas rutan lainya.

Pada Senin (20/9/2021), pihaknya dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi lainnya, yakni sebanyak tujuh orang.

"Hari ini dijadwalkan akan memeriksa tujuh saksi lagi," kata Andi dilansir Antara, Senin (20/9/2021).

Adapun ketujuh saksi yang diperiksa hari ini terdiri atas empat orang petugas dan tiga tahanan Rutan Bareskrim Polri.

Sebelumnya, tersangka kasus dugaan penistaan agama Muhammad Kece melaporkan dirinya mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh Irjen Napoleon Bonaparte.

Muhammad Kece mengaku tidak hanya dianiaya, dia juga dilecehkan, wajahnya dilumuri dengan kotoran manusia oleh Irjen Napoleon Bonaparte.

Baca juga: Aniaya Muhammad Kece, Irjen Napoleon Pernah Goyang Tiktok Sumringah Divonis 4 Tahun

Dalam laporan Muhammad Kece yang teregistrasi dengan nomor 0510/VIII/2021/Bareskrim pada 26 Agustus 2021, disebutkan bahwa penganiayaan itu terjadi saat berada di dalam ruangan isolasi Rutan Bareskrim Polri.

Surat terbuka Irjen Napoleon soal penganiayaan terhadap Muhammad Kece

Irjen Napoleon Bonaparte menulis surat terbuka yang dikonfirmasi pengacaranya usai menganiaya Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Polri. 

Dalam surat terbukanya, Irjen Napoleon tak membantah dugaan penganiayaan tersebut. Ia menulis surat terbuka mengaku tidak terima  dengan aksi Kece yang menghina agama Islam.

"Siapa pun bisa menghina saya, tapi tidak dengan Allah-ku, Al-Quran, Rasulullah SAW, dan akidah Islamku. Karenanya, saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apapun kepada siapa saja yang berani melakukannya -Napoleon," tulisnya dalam surat terbuka, seperti dikutip Indozone, Minggu (19/9/2021).

Berikut isi lengkap surat terbuka yang ditulis Irjen Napoleon Bonaparte, Minggu (19/9/2021):

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X