Sejumlah Rumah dan Kios di Siborongborong Taput Ludes Terbakar, Warga Panik Berlarian

- Rabu, 22 September 2021 | 19:45 WIB
Kebakaran hanguskan 5 rumah warga dan 10 kios di Siborongborong Taput (Instagram/mediagramindo)
Kebakaran hanguskan 5 rumah warga dan 10 kios di Siborongborong Taput (Instagram/mediagramindo)

Kebakaran besar melahap sejumlah rumah warga dan kios milik Pemda Taput di Jalan Dolok Martimbang, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak asap hitam membumbung dari rumah dan kios yang terbuat dari kayu. Beberapa warga yang berada di sekitar pun tampak panik berlarian menyelamatkan diri.

"Sejumlah rumah di jalan Patuan Nagari Pajak Siborongborong ludes terbakar," tulis keterangan video, seperti dikutip Indozone melalui unggahan di akun @mediagramindo, Rabu (22/9/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran itu menyebabkan lima rumah warga dan sepuluh kios milik Pemkab hangus. 

Warga mengatakan, api awalnya muncul dari salah satu rumah warga yang kemudian merambat ke rumah lain. Sementara kios milik Pemkab ikut terbakar lantaran berada di belakang rumah yang tersebut. 

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB setelah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. 

"Kejadian tersebut terjadi Rabu tadi (22/9/2021) pukul 12.00Wib di Jalan Dolok Martimbang, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan  Siborongborong – Tapanuli Utara. Ada total lima belas unit yang terbakar antara lain lima unit rumah warga semi permanen dan sepuluh unit kios milik Pemkab Taput terbuat dari papan," ujar Kasubag Humas Polres Taput, AIPTU W. Baringbing yang membenarkan kejadian tersebut.

Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X