Tren 'Mobil Rumah' Meningkat di Luar Negeri Selama Pandemi

- Kamis, 20 Mei 2021 | 11:04 WIB
Mobil rumah. (Unsplash)
Mobil rumah. (Unsplash)

Penjualan campervan atau mobil rumah meningkat dengan pesat dalam satu tahun terakhir atau selama pandemi. Tercatat di Australia kendaraan yang kerap digunakan untuk berlibur itu telah dijual sebanyak 750.000 unit.

Selanjutnya di Eropa, berdasarkan Federasi Caravan Eropa pada 2020 penjualan mobil rumah itu meningkat 12 persen mencapai angka penjualan 235.000 unit.

Melansir AFP, peningkatan tren berpergian dengan campervan terjadi di luar negeri khususnya di benua Eropa, Amerika Serikat, dan Australia sepanjang COVID-19 berlangsung.

Salah satunya adalah Jean Michel Sibois warga Prancis yang sudah pensiun dari pekerjaannya, ia menjadi bagian dari orang- orang yang “kabur” dengan campervan-nya dari pandemi COVID-19.

Berpergian dengan campervan dinilai bisa membuat mereka jadi lebih bahagia dan mendapat kedamaian.

“Kami ingin sedikit lebih leluasa, tidak terlalu dibatasi untuk mendapatkan sedikit kedamaian,” ujar Jean.

Pengusaha rental mobil rumah mewah Julie Vignaux pun berpendapat dengan kendaraan untuk berlibur itu orang- orang dapat tetap aman.

Selain dianggap lebih sehat bagi orang tua, anak- anak muda yang memutuskan berpergian dengan campervan di masa pandemi pun berpendapat cara itu mengeluarkan biaya yang lebih murah.

Meski identik dengan kendaraan untuk pensiun, kini campervan mengikuti perubahan zaman menjadi atraksi baru untuk konsumen yang lebih muda.

US RV Industry Association (RVIA) mencatat kini pembeli mobil rumah didominasi oleh usia yang lebih muda sekitar rentan usia 41 tahun meski pemilik campervan masih didominasi oleh para pensiunan dengan rata- rata usia 53 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X