Beri Dukungan Terhadap Palestina, Warga di Berbagai Kota Besar di Eropa Turun ke Jalan

- Senin, 17 Mei 2021 | 12:03 WIB
Istimewa
Istimewa

Dukungan terhadap warga Palestina terus bermunculan di berbagai belahan dunia sejak penyerangan dan aksi kekerasan yang kembali dilakukan Israel akhir-akhir ini.

Seperti yang dilakukan oleh warga di Kota London, Inggris pada Sabtu (15/5/2021). Ribuan orang turun ke jalan untuk memberi dukungan terhadap warga Palestina yang menjadi korban kekerasan Israel.

Para warga tersebut berkumpul di sepanjang Kensington High Street tempat Kedubes Israel berada. Mereka meminta agar Israel segera menghentikan kekerasan terhadap warga Palestina.

Dalam aksi itu warga membawa plakat bertuliskan "Hentikan Pengeboman Gaza" serta melantunkan nyanyian "Bebaskan Palestina".

Tidak hanya di London, aksi serupa juga dilakukan oleh warga yang berada di Kota Madrid yang diperkirakan diikuti oleh setidaknya sebanyak 2.500 orang yang sebagian besar dari mereka adalah anak muda.

Mereka memadati alun-alun Puerta del Sol di pusat kota dan meneriakan bahwa kekerasan yang terjadi di Palestina bukanlah sebuah peperangan melainkan lebih keji dari itu yaitu sebuah tindakan "genosida".

Selain di dua kota itu, dukungan warga eropa terhadap Palestina dengan melakukan aksi turun ke jalan juga terjadi di Berlin dan kota-kota lainnya di Jerman.

Selanjutnya, aksi solidaritas kemanusian itu juga dilakukan di Kota Paris dan Athena dengan tuntutan yang sama yaitu agar Israel segera menghentikan kekerasan terhadap warga Palestina.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X