The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DLH Bogor Bersihkan 30 Ton Sampah di Kali Baru Cilebut, Diangkut dengan 15 Truk
Petugas DLH saat mengangkut sampah dari Kali Baru di Cilebut, Sukaraja, Bogor, pada Jumat (21/5/2021). (ANTARA/M Fikri Setiawan)
News

DLH Bogor Bersihkan 30 Ton Sampah di Kali Baru Cilebut, Diangkut dengan 15 Truk

Jumat, 21 Mei 2021 22:30 WIB 21 Mei 2021, 22:30 WIB

INDOZONE.ID - Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Jawa Barat membersihkan dan mengangkut 30 ton sampah dari Kali Baru di Cilebut, Sukaraja, Bogor, pada Jumat (21/5).

"Total sampah yang diangkat hari ini sebanyak kurang lebih 30 ton, besok Sabtu dilanjut (pengerukkan sampah)," ungkap Sekretaris DLH Kabupaten Bogor, Anwar Anggana usai pengangkutan sampah dikutip dari ANTARA.

Menurutnya, tumpukan sampah yang menggunung di aliran sungai tepian Jalan Raya Cilebut itu diangkut menggunakan 15 truk dengan muatan masing-masing dua ton.

Baca juga: Puluhan Remaja di Hulu Sungai Tengah Minta Dispensasi Kawin ke Pengadilan Agama

Meski sudah seharian melakukan pengerukan sampah di Kali Baru, tapi ia memperkirakan masih tersisa 4 ton sampah di lokasi yang sempat dibersihkan langsung oleh Istri Presiden RI, Iriana Joko Widodo pada 2019 silam.

"Besok cukup dua dump truk lagi (untuk angkut sampah), kurang lebih 4 ton akan diselesaikan besok Sabtu. Total sampah seluruhnya sekitar 34 ton," terangnya.

Sementara, untuk penanganan jangka panjang, kata Anwar, DLH Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan keuangan dari Pemerintah DKI Jakarta.

"Salah satunya untuk membeli alat pengangkut sampah di Kali Baru dan kami sedang membuat perjanjian kerja sama dengan Kostrad Cilodong untuk menangani Kali Baru," kata Anwar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US