Tragis! Ayah yang Viral Tenangkan Dua Putrinya di Tengah Serangan Israel Kini Tewas Dibom

- Jumat, 21 Mei 2021 | 17:43 WIB
Ahmed al-Mansi saat menenangkan anak di tengah serangan Israel (YouTube)
Ahmed al-Mansi saat menenangkan anak di tengah serangan Israel (YouTube)

Kisah tragis dialami satu keluarga di Gaza, Palestina. Ahmed al-Mansi (35), seorang ayah yang beberapa waktu lalu viral saat mencoba menenangkan kedua anaknya di tengah hujan bom Israel, dikabarkan tewas.

Mansi dikabarkan wafat setelah menjadi korban serangan udara bersama kedua anak perempuannya Sarah dan Hala yang masih berusia enam dan 12 tahun.

Usai mengunggah video yang akhirnya viral pada 12 Mei 2021, Mansi dan saudaranya terbunuh dua hari kemudian. Yakni pada 14 Mei 2021.

Dilansir dari Independet, Mansi memvideokan kedua putrinya bermain mainan memancing magnetis yang baru saja dibeli untuk Idul Fitri.

Hal ini dilakukan Mansi untuk mengalihkan perhatian anak-anaknya selama Israel melancarkan serangan ganas di Jalur Gaza.

Video itu diposting Rabu (12/5/2021) lalu di saluran YouTube Sarah and Hala stars.

Selama empat bulan terakhir, Mansi telah mendokumentasikan kehidupan gadis-gadis di Gaza di tengah ketegangan yang terjadi.

Tapi video ini menjadi yang terakhir bagi Mansi dan kedua putrinya. Selang tiga hari kemudian, dia terbunuh dalam serangan Israel.

"Saya berharap Anda bahagia Idul Fitri," kata Mansi sambil tersenyum di videonya.

“Kami tidak akan bisa mengikuti tradisi Idul Fitri yang biasa karena… sangat berbahaya mengendarai mobil di jalanan," ujar Mansi.

“Hala sedang kesal. Saya ingin melakukan sesuatu yang membuatnya bahagia. Aku akan membelikannya sesuatu yang membuatnya bahagia."

Meskipun ada upaya untuk menghibur putrinya dan meyakinkan bahwa mereka aman, Mansi tewas dalam serangkaian serangan udara pada akhir pekan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X