Kios Ini Tak Terjamah Api Saat Kebakaran Pasar Kroya, Pemilik Disebut Sering Sedekah

- Minggu, 26 Desember 2021 | 10:25 WIB
Sebuah kios di Pasar Kroya Cilacap tidak tersentuh api saat yang lainnya hangus (Twitter/@AREAJULID/@itzavibes)
Sebuah kios di Pasar Kroya Cilacap tidak tersentuh api saat yang lainnya hangus (Twitter/@AREAJULID/@itzavibes)

Terselip keajaiban dalam peristiwa kebakaran Pasar Kroya di Cilacap, Jawa Tengah, pada Kamis (23/12/2021). Api berkobar lebih dari 12 jam dan menghanguskan sekitar 300 kios di dalam pasar.

Namun, setelah api berhasil dipadamkan tampak satu kios yang masih utuh tak terjamah api, sementara kios-kios lainnya hitam terbakar.

Dalam video yang beredar, tampak seorang wanita memperlihatkan kondisi kios yang tampak tak tersentuh api. Bahkan, frozen food di kios itu masih dingin dan beku.

“Ini di lantai atas ada penjual sosis, barang (jualannya) masih utuh padahal sekitarnya sebelah kanan, kiri, depan, semua habis,” ucap wanita itu.

“Ini (sosis) masih dingin, masih membeku ini, Ya Allah MasyaAllah. Ini masih banyak banget, ini saya kalau beli sosis ini disini,” lanjutnya.

Pemilik kios tersebut diketahui bernama Pak Sarwono. Beredar kabar bahwa kios ini "dilindungi" berkat amalan-amalan baik yang dilakukan Pak Sarwono selama ini.

"Ini pasar deket rumahku, kebakaran 80%, dari jam 5 sore baru bisa padam jam 3 pagi,, dan ternyata siangnya masih ada apinya. ratusan ruko kebakar. Ada yang bilang pemilik ruko itu orangnya ramah, baik dan bangun mushola," kata akun Twitter damniamlookfine.

"bukan berarti pemilik ruko yang lain bukan orang baik atau rajin sedekah, Allah bales sedekah dengan cara yang bermacam2, mungkin pemilik toko ini dibalas dengan cara dilindungi tokonya, sementara yang lain dibalas dengan cara yang berbeda, ada yg dikasih kesehatan, dll," lanjutnya.

Netizen lain juga mengakui bahwa Pak Sarwono merupakan orang baik dan dermawan. Beliau juga sempat pasrah saat melihat kebakaran, namun siapa sangka jika kiosnya justru selamat.

"Ini masih sodara akuu. Bapak ibunya emang orang baikk banget suka nolong oramg dan dermawan bangettt pas kebakaran si bapak naik trs liat kiosnya udah banyak api trs turun sambil bilang "wes pasrah, cuma titipan" tapi ternyata Alloh paring huhuhu," komentar bungakaktussss.

Diperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai puluhan miliar Rupiah. Kebakaran diduga kuat dipicu oleh korsleting listrik.

Artikel Menarik Lainnya:

  •  

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X