Momen Lucu Panda yang Berusaha Keluar dari Kandangnya, Bikin Kekacauan dan Penasaran

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 21:25 WIB
Aksi lucu panda saat berusaha melarikan diri dari kandang. (Photo/YouTube)
Aksi lucu panda saat berusaha melarikan diri dari kandang. (Photo/YouTube)

Salah satu Panda raksasa di Kebun Binatang Beijing berusaha melarikan diri dari kandangnya. Momen itu kemudian banyak diabadikan oleh para pengunjung dan Panda itu berkeliaran di taman sebelum akhirnya kembali ke kandangnya.

Panda Bernama Meng Lan

-
(Photo/YouTube)

 

Sebuah video yang menjadi viral di media sosial menunjukkan panda bernama Meng Lan memanjat dinding habitatnya saat turis yang terkejut berkerumun untuk merekamnya.

Seorang petugas kebun binatang berseragam mengantar pengunjung pergi karena tampaknya panda sedang bersiap untuk melompat ke arah mereka. Tapi dia tampaknya berubah pikiran dan turun kembali ke sisi lain dinding. Video berakhir dengan gambar Meng Lan yang berhasil memanjat pagar logam.

Merasakan Kebebasan Singkat

-
(Photo/YouTube)

 

Beberapa saat kemudian, dia berhasil mencapai tanah dan merasakan kebebasan sesaat sebelum penjaga kebun binatang mengembalikannya ke kandangnya.

Dilansir dari Daily Mail, Meng Lan memiliki sejarah panjang perilaku nakal di Kebun Binatang Beijing dan staf mengatakan mereka akan mengadaptasi habitat Panda berusia enam tahun itu untuk mencegah pelarian di masa depan.

Baca juga: Detik-detik Penyelamatan Kucing Oren Terjebak di Tabung Beton, Wajahnya Jadi Sorotan

Meng Lan Pernah Alami Penganiayaan

 

Lahir pada Juli 2015 di Pangkalan Penangkaran Panda Raksasa Chengdu, Meng Lan dipindahkan ke kebun binatang Beijing pada September 2017 setelah pusat tersebut dituduh menganiaya dirinya.

Ini bukan pertama kalinya dia menjadi berita utama. Pada tahun 2016, sebuah video menjadi viral menunjukkan interaksi lucu antara Meng Lan dan pemeliharanya di pusat penangkaran di barat daya China.

Dalam video yang diunggah oleh China CCTV News ke YouTube, pria itu mengomel panda karena terlalu gemuk dan hewan itu mengeluarkan suara 'un-huh' setiap kali dia dikeluhkan. Lucunya, beruang itu bahkan menolak untuk bergerak maju sebagai protes terhadap penjaganya.

China Hapus Panda dari Daftar Hewan Terancam Punah

-
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

 

Sebelumnya pada bulan Juli, China menghapus panda raksasa dari daftar hewan yang terancam punah, meskipun memperingatkan bahwa jumlah populasi panda raksasa di luar penangkaran masih perlu diperhatikan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X