The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Formula E Seret Jokowi, PSI DKI: Saat Ada Masalah Tiba-Tiba Bawa Nama Presiden 
Kesiapan Formula E (ANTARA/HO-Instagram/@aniesbaswedan/aa)
News

Soal Formula E Seret Jokowi, PSI DKI: Saat Ada Masalah Tiba-Tiba Bawa Nama Presiden 

Jumat, 26 November 2021 16:44 WIB 26 November 2021, 16:44 WIB

INDOZONE.ID - Ajang balap mobil Formula E kian menjadi topik hangat belakangan ini, Anggara Wicitra Sastroamidjojo,dari Fraksi PSI pun turun berkomentar. Pria yang menjabat wakil ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta ini meminta agar nama Presiden Jokowi tidak terbawa-bawa terkait Formula E.

Menurut Anggara, ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut adalah gelaran yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta. 

Baca juga: Bamsoet Luruskan Polemik Penentuan Lokasi Sirkuit Formula E yang Seret Nama Jokowi

“Perencanaan dan pembiayaan Formula E seluruhnya bersumber dari APBD, jadi tak perlu bawa-bawa nama presiden kecuali memang ada perizinan yang menjadi wewenang pemerintah pusat,” ucapnya dalam keterangan yang dikutip Jumat (26/11/2021). 

Anggara justru curiga mengapa nama Presiden Jokowi tiba-tiba dibawa ajang Formula E diduga bermasalah karena ada pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Sejak 2019 Formula E direncanakan Pak Gubernur percaya diri saja memakai uang APBD untuk bayar commitment fee. Sekarang saat ada dugaan pelanggaran tiba-tiba nama presiden harus dibawa. Enggak ada sangkut pautnya,” tambah Anggara. 

Lebih lanjut, Anggara menegaskan bahwa pengawalan uang APBD dalam penyelenggaraan Formula E termasuk mengawal pemeriksaan oleh KPK, akan terus dilakukan DPRD. 

“Ini tidak akan menghentikan kami untuk menuntut pertanggungjawaban pemakaian uang APBD,” tutupnya.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Sarah Hutagaol
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US