Anggaran Sumur Resapan Dihapus, Wagub DKI: Masih Banyak Program Banjir Lain

- Kamis, 2 Desember 2021 | 14:35 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan, program untuk mengantisipasi banjir di ibu kota selain sumur resapan, yakni seperti embung, hingga pembuatan waduk. 

Hal tersebut diungkapkan Riza ketika menanggapi program sumur resapan yang anggarannya baru saja diputuskan DPRD DKI untuk dihapuskan pada APBD 2022. 

"Jadi ada program pengerukan, pembuatan waduk, situ, embung, pengadaan pompa mobile, pompa statis, polder, tanggul, jadi banyak sekali," ucap Riza, Kamis (2/12/2021). 

Terkait penghapusan anggaran tersebut,  mantan Anggota DPR RI ini menghormati keputusan dari dewan legislatif itu. Ia pun menyebut hal itu sudah dilakukan melalui pembahasan terkait. 

"Saya kira teman-teman sudah berkoodinasi dengan teman-teman DPRD DKI, dari dinas mana, program-program menjadi prioritas dan disepakati bersama," ungkapnya. 

"Bagi kami apa yang disepakati itu yang kita kerjakan. Ada tidaknya program sumur. resapan tahun depan itu sesuai dengan kesepakatan dan anggaran yang ada," tandas Riza. 

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Komisi D DPRD, Nova Paloh menyebutkan anggaran sumur resapan untuk 2022 tersebut dihapus dalam pembahasan Rapat Badan Anggaran (Banggar).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X