Kurang Sehat Jadi Alasan Jerinx Tidak Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

- Senin, 9 Agustus 2021 | 17:53 WIB
Jerinx SID. (photo/ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jerinx SID. (photo/ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Polisi menyebutkan musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx tidak memenuhi panggilan penyidik, guna menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dugaan kasus pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni.

"Tadi memang ada kontak dari saudara J sendiri bersama kuasa hukumnya bahwa hari ini yang bersangkutan tidak bisa hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/8) dikutip dari ANTARA.

Adapun alasan yang disampaikan Jerinx dan kuasa hukumnya kepada penyidik Polda Metro Jaya karena kesehatan.

"Karena masih kurang sehat ya," ujar Yusri.

Meski demikian, Yusri mengatakan pihak kepolisian akan menunggu hingga besok sebelum melayangkan surat pemanggilan kedua terhadap Jerinx.

Baca juga: Meghan Markle dan Kate Middleton Masuk Daftar 25 Wanita Berpengaruh 2021

"Dari penyidik nanti kita habiskan dulu hari ini, besok baru kita rencanakan untuk pemanggilan yang kedua karena mekanismenya seperti itu," tutur Yusri.

Diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan Jerinx sebagai tersangka dalam kasus dugaan pengancaman terhadap Adam Deni.

Penetapan status tersangka dilakukan pada Sabtu (7/8), setelah penyidik kepolisian melakukan gelar perkara internal sehari sebelumnya.

Pada tahap penyelidikan, petugas Polda Metro Jaya memeriksa Jerinx di Polda Bali, karena yang bersangkutan tidak bisa datang ke Jakarta dengan alasan kesehatan.

Setelah perkara tersebut masuk ke tahap penyidikan, Jerinx akan diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta, dan yang bersangkutan wajib untuk hadir.

"Harus datang. Sekarang kan sudah penyidikan, bukan penyelidikan," ujar Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X