8 Hari Vaksinasi Merdeka di Makasar Jaktim, Tinggal Sisa 30% Warga Belum Divaksin

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 16:21 WIB
Suasana gerai Vaksinasi Merdeka di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. (Dok Istimewa).
Suasana gerai Vaksinasi Merdeka di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. (Dok Istimewa).

Program Vaksinasi Merdeka besutan Polda Metro Jaya hingga saat ini masih terus berlanjut termasuk di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Disana selama delapan hari program Vaksinasi Merdeka berjalan, tinggal sisa 30 persen warga yang belum diberikan vaksinasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Makasar, Kompol Hutagaol. Kompol Hutagaol menyebut saat ini sudah sebanyak 70 persen warga Kecamatan Makasar yang sudah diberikan vaksinasi melalui program ini.

"Presentase warga yang sudah divaksin berjumlah 70 persen," kata Hutagaol dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (8/8/2021).

Artinya, masih ada sebanyak 30 persen warga disana yang belum mendapat vaksin. Meski begitu, Hutagaol menyebut angka 70 persen warga yang mendapat vaksin terbilang tinggi.

"Jumlah warga di Kecamatan Makasar sebanyak 221.538 orang. Adapun sasaran target Vaksinasi Merdeka yaitu 144.348 orang," beber Hutagaol.

Sekedar informasi, program Vaksinasi Merdeka besutan Polda Metro Jaya sudah berjalan sejak tanggal 1 Agustus 2021 hingga 17 Agustus 2021. Program ini bekerja dengan cara mebuat ratusan gerai vaksin di tingkat RW di Jakarta.

Polda Metro Jaya juga bekerjasama dengan berbagai instansi terkait untuk menunjang prorgram ini. Masyarakat yang akan datang ke titik vaksin akan mendapat keuntungan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X