The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Miris! Pasien COVID-19 Diikat & Dipukuli Warga Pakai Kayu di Tobasa, Diusir Hendak Isoman
Pasien COVID-19 dikeroyok dan diikat warga saat hendak isoman di Tobasa (Instagram/jhosua_lubis)
News

Miris! Pasien COVID-19 Diikat & Dipukuli Warga Pakai Kayu di Tobasa, Diusir Hendak Isoman

Sabtu, 24 Juli 2021 18:35 WIB 24 Juli 2021, 18:35 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan sejumlah warga yang mengintimidasi seorang pria yang hendak menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terinfeksi COVID-19 di Desa Sianipar Bulu Silape, Kecamatan Silaen, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara (Sumut).

Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @jhosua_lubis yang mengaku sebagai keluarga dari pria bernama Salamat Sianipar tersebut. 

Dalam video, tampak sejumlah warga ramai mengeroyok Salamat dengan memukulnya menggunakan kayu panjang di tengah jalan. 

Tak hanya itu, warga juga tampak mengikatnya dengan tali dan dan menyeret Salamat di jalanan pasir dan bebatuan.

Berdasarkan keterangan video, kejadian tersebut diketahui terjadi pada Kamis (22/7/2021).

Awalnya Salamat dinyatakan positif COVID-19 dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri dari rumah oleh dokter. Namun, ketika kembali ke rumahnya, warga setempat malah mengintimidasinya dengan memukul dan mengikat.

"Awalnya Tulang saya terkena Covid-19 , Dokter menyuruh isolasi mandiri. Tetapi Masyarakat tidak terima , akhirnya dia dijauhkan dari kampung bulu silape. Dia kembali lagi ke rumahnya tetapi masyarakat tidak terima. Malah masyarakat mengikat & memukuli dia. Seperti hewan & tidak ada rasa manusiawi," tulis keterangan video, seperti dikutip Indozone, Sabtu (24/7/2021).

Jhosua dan keluarga pun tak terima akan kejadian tersebut dan meminta pemerintah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai COVID-19 agar tak terjadi peristiwa yang sama di kemudian hari.

"Kami dari pihak keluarga tidak menerima & ini tidak manusiawi lagi. Perlu adanya edukasi dari pemerintah untuk masyarakat tentang Covid-19," tulisnya. 

"Kami berharap Keadilan Ditegakkan Setegak-tegaknya Kepada Presiden & Wakil Presiden , Pemerintah & Aparatur Negara untuk menindaklanjuti Kejadian ini," tulisnya.

Pasien COVID-19 dikeroyok warga saat hendak isoman
Instagram/jhosua_lubis

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US