Meski Diperbolehkan, Masyarakat Dihimbau Untuk Tidak Makan di Tempat

- Senin, 26 Juli 2021 | 18:04 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo. (Instagram/@rahmadhandoyo)
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo. (Instagram/@rahmadhandoyo)

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di sejumlah wilayah Pulau Jawa dan Bali hingga 2 Agustus. Namun ada aturan pelonggaran dalam pelaksanaan PPKM ini, dimana pengunjung bisa makan di tempat dengan waktu 20 menit dengan prokes yang ketat.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan, alangkah baiknya pengunjung tetap membungkus makanannya atau take away tanpa harus makan di lokasi meskipun di aturan PPKM level 4 diperbolehkan makan di tempat.

"Meskipun pemerintah itu memberikan satu kelonggaran atau penyesuaian tetapi saran saya lebih baik untuk proses makan itu tetap dibungkus saja," kata Rahmad kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Dijelaskan Rahmad, mengapa dirinya tetap menyarankan agar masyarakat membeli makanan untuk dibawa pulang, lantaran varian delta sampai saat ini belum bisa dikendalikan.

"Karena itu meskipun pemerintah tidak melarang atau memberikan ruang dengan sekitar waktu 20 menit, tetapi dengan vairan Delta ini yang masih belum bisa kita kendalikan dan notabenenya proses penularannya sangat cepat, lebih baik ketika kita beli makanan itu lebih baik dibungkus saja deh dibawa pulang atau dimakan di mobil atau di tempat yang tidak ada orang lain begitu," tutur Handoyo.

"Karena memang kenapa sebagian menyampaikan untuk double masker ya karena itu untuk menghindarkan proses yang cepat dari sisi penyebaran varian Delta ini," imbuh dia.

Lebih lanjut Rahmad mengingatkan dimasa pandemi Covid-19 ini, menyelamatkan diri dan lingkungan sekitar jauh lebih baik dibandingkan egois semata. Maka dari itu, dia kembali mengingatkan agar jika masyarakat membeli makanan untuk dibungkus saja dan tidak makan di tempat.

"Lebih baik kita saling mebyelamfkan diri juga mengmyelamatkan lingkungan sekitar daripada makan juga terburu-buru, lebih baik kita bungkus nakan di tempat lain yang lebih nyaman dari sisi kesehatan lebih nyaman dari sisi protokol kesehatan," tandasnya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X