Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Halaman Istana Bogor

- Selasa, 20 Juli 2021 | 13:24 WIB
Salat Idul Adha Presiden Jokowi di halaman Istana Bogor (Instagram @jokowi).
Salat Idul Adha Presiden Jokowi di halaman Istana Bogor (Instagram @jokowi).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Idul Adha 1442 H di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Pelaksanaan salat pun diikuti jamaah dengan jumlah terbatas.

Hal ini diungkapkan Jokowi sebagaimana di media sosial instagramnya yakni @jokowi.

"Saya melaksanakan salah Idul Adha pagi ini di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jamaah terbatas," kata Jokowi seperti dilihat Indozone dari Instagram @jokowi, Rabu (20/7/2021).

Baca Juga: Ucapkan Selamat Idul Adha, Presiden Jokowi: Kita Bisa Melalui Pandemi Covid-19

Dalam salat Idul Adha tersebut yang bertindak sebagai muazin, imam dan khatib adalah anggota dari pasukan pengaman presiden (paspamres). Walaupun salat dilaksana secara terbatas, ia mengatakan tetap berlangsung lancar.

"Seperti kata sang khatib, semua cobaan dapat kita lalui dengan baik manakala dihadapi dengan sabar. Sabar berkorban menjalankan ajaran Islam dan melepaskan egoisme untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," tutur Jokowi.

Sebelumnya Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H di rumah dinasnya yang berada di Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat pada Selasa (20/7/2021). Hal ini dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, bahkan di tengah kenaikan jumlah kasus di tanah air yang cukup signifikan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, nampak Ma'ruf menjadi Imam Salat Idul Adha. Salat Idul Adha tersebut juga diikuti oleh Wury Ma’ruf Amin beserta perangkat Paspampres terbatas. 

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X