Akhirnya Terkuak! Ini Otak yang Memerintahkan Pembunuhan Presiden Haiti

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 16:28 WIB
Otak pembunuhan Presiden Haiti (photo/REUTERS/Estailove St-Val/Twitter/@pnh_officiel)
Otak pembunuhan Presiden Haiti (photo/REUTERS/Estailove St-Val/Twitter/@pnh_officiel)

Misteri yang menyelimuti pembunuhan Presiden Haiti Jovenel Moise kian terkuak. Otoritas Kolombia mengungkapkan bahwa yang memerintahkan pembunuhan Moise adalah mantan pejabat Kementerian Kehakiman Haiti, Joseph Feliz Badio

"Joseph Feliz Badio, yang merupakan pejabat di Kementerian Kehakiman dan bekerja di unit antikorupsi Badan Intelijen Umum, memberi tahu Duberney Capador (mantan pejabat militer Kolombia) dan German Rivera (mantan agen militer Kolombia) bahwa apa yang harus mereka kerjakan adalah membunuh presiden Haiti," kata direktur Kepolisian Kolombia, Jenderal Jorge Luis Vargas, dilansir Xinhua, Sabtu (17/7/2021).

Badio memerintahkan Capador dan Rivera sekitar tiga hari sebelum beraksi, bahwa dia ingin Moise dibunuh, bukan hanya sekadar ditangkap.

Pada Kamis (15/7), Presiden Kolombia Ivan Duque mengatakan mantan anggota militer Kolombia yang terseret dalam pembunuhan tersebut harus diadili oleh sistem peradilan Haiti.

Kolombia akan berkoordinasi penuh dengan otoritas Haiti karena sekelompok tentara bayaran Kolombia terlibat dalam pembunuhan Moise pekan lalu di kediaman sang presiden di Port-au-Prince.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X