Wagub DKI Berharap Jokowi Dukung Formula E di Jakarta

- Selasa, 16 November 2021 | 09:04 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung semua program yang dibuat oleh Pemprov DKI, seperti salah satunya penyelenggaraan Formula E.

Hal tersebut diutarakannya menanggapi terkait tantangan yang diberikan oleh Jokowi kepada pebalap Sean Gelael untuk balapan pada gelaran Formula E di Jakarta pada 2022 mendatang.

"Ya prinsipnya semua kegiatan ataupun program yang dibuat pemerintah pusat, maupun yang dibuat Pemda mendapatkan dukungan oleh semua," ucapnya di Balai Kota DKI, Selasa (16/11/2021).

Menurut mantan Anggota DPRI tersebut, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah harus memberikan dukungan satu sama lain terhadap program-program yang dijalankan untuk masyarakat.

"Kalau pemerintah pusat punya program, tentu sebaiknya Pemda mendukung program pempus, terjadi sinergi. Begitu sebaliknya program yang dibuat Pemda mendapatkan dukungan dari pempus, dan juga dukungan masyarakat," ungkap Riza.

Seperti diketahui, pernyataan Jokowi yang menantang Sean Galael untuk bertanding di Formula E diungkapkan oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, sekaligus Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Terkait hal itu, sebelumnya Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik menilai pernyataan Jokowi tersebut merupakan salah satu bentuk dukungannya terhadap gelaran Formula E yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Dengan menantang itu kan berarti menyetujui adanya program itu," ucap Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2021).
    

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X