PKB Jateng Dukung Penuh Cak Imin Jadi Capres 2024

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 13:33 WIB
Cak Imin. (photo/Instagram/@cakiminow)
Cak Imin. (photo/Instagram/@cakiminow)

DPW PKB Jawa Tengah memberikan dukungan penuh terhadap Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disebut Cak Imin atau Gus Ami untuk nyapres di 2024. Saat ini PKB Jateng tinggal menunggu hasil muskercab di kabupaten/kota untuk dibawa ke Muskerwil.

"Iya sudah, sudah sepakat (Gus Ami nyapres) kalau di tingkat DPC-DPC. Kita tinggal naikkan ke tingkat wilayah, setelah itu kita usulkan ke tingkat nasional," ujar Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH. M Yusuf Chudlori pada wartawan usai membuka Muskercab DPC PKB Klaten dan pengukuhan Satgas Gus Ami 2024, Sabtu (12/6/2021).

Yusuf menambahkan, Cak Imin didukung penuh oleh semua DPC PKB di Jawa Tengah untuk maju di Pilpres 2024. Ia mengatakan, dalam waktu dekat mereka akan membentuk tim pemenangan untuk persiapan Pilpres 2024.

"Kita sedang muter, DPC-DPC lain juga terus melakukan koordinasi. Termasuk pembentukan satgas Gus Ami 2024 itu sangat penting dan strategis untuk sosialisasi door to door mengenalkan ke masyarakat," jelas Yusuf.

Yusuf menilai, Cak Imin layak bertarung di Pilpres 2024. Menurutnya, banyak tokoh independen telah sudah menyinggung capres 2024.

"Selalu kami tekankan, Gus Ami itu ketua umum parpol maka sangat layak dan wajar dicalonkan presiden," ujar Yusuf.

Nantinya, usulan di DPW PKB Jateng ini akan dibawa ke Mukernas. Yusuf optimis seluruh DPC PKB se-Jateng satu suara mendukung Cak Imin sebagai capres.

"Nanti kita usulkan di Mukernas. Saat ini DPP juga masih menunggu dari daerah, sudah sepakat di tingkat DPC, tinggal dinaikkan," kata Yusuf.

Meski demikian, ia sadar bahwa PKB butuh berkoalisi dengan parpol lain untuk meramaikan bursa capres. Sehingga pihaknya akan berupaya untuk menyosialisasikan Cak Imin sebagai capres dari PKB.

"PKB menyadari belum memenuhi satu tiket dan harus berkoalisi, yang penting hari ini kita sosialisasikan Gus Ami," papar Yusuf.

Terpisah, Ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto menjelaskan untuk DPC Klaten sudah bulat hasil Muskercab mengusung Gus Ami sebagai capres 2024.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X