The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Tak Main-main, Perintahkan Seluruh Polda Bersihkan Semua Preman
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
News

Kapolri Tak Main-main, Perintahkan Seluruh Polda Bersihkan Semua Preman

Instruksi Presiden Jokowi.

Jumat, 11 Juni 2021 08:21 WIB 11 Juni 2021, 08:21 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh Polda jajaran di Indonesia untuk tidak ragu-ragu menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. Tujuannya agar masyarakat merasa aman.

"Seluruh Polda dan Polres jajaran harus menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan," kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Instruksi itu sendiri merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo ke Kapolri. Presiden sempat mendengar keluhan sopir truk di Tanjung Priok, Jakarta Utara yang kerap dipalak oleh preman-preman.

Eks Kabareskrim Polri ini meminta seluruh jajaranya untuk membersihkan preman-preman di Indonesia. Tak hanya preman, dia juga meminta agar jajaranya menindak beking dari preman itu sendiri.

"Negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme. Oknum dan preman segera bersihkan, tangkap dan tuntaskan," tegas Jenderal Sigit.

Lebih jauh Jenderal Sigit menyebut instruksi ini merupakan bentuk Polri memberikan rasa mana kepada masyarakat diseluruh wilayah di Indonesia.

"Hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US