Anies Baswedan Akui Tengah Penjajakan dengan Ridwan Kamil, tapi...

- Minggu, 13 Juni 2021 | 13:57 WIB
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil (Instagram @aniesbaswedan).
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil (Instagram @aniesbaswedan).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan bahwa dirinya dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah melakukan penjajakan. Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Sumedang.

Namun, Anies menjelaskan penjajakan yang keduanya lakukan adalah terkait kerja sama antar provinsi, dan bukanlah penjajakan untuk melaju ke Pilpres 2024 seperti yang ditanyakan awak media.

Baca Juga: Sejumlah Nama Capres 2024 dari Prabowo hingga Anies, Pengamat: Belum Ada yang Kuat

"'Ada teman-teman jurnalis yang bertanya, “Apakah saat sarapan tadi pagi merupakan penjajakan?'," tulis Anies dalam keterangan Instagramnya yang dikutip Minggu (13/6/2021).

"Saya jawab, “Ya benar, tadi pagi kami berbicara panjang. Kami memang melakukan penjajakan, koma, penjajakan kerja sama pangan antarprovinsi.” ????," tambahnya.

Sebelum menjawab pertanyaan awak media itu, Anies dan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut menyantap salah satu kuliner terkenal, yakni Tahu Sumedang.

Setelah menyantap Tahu Sumedang, kedua kepala daerah tersebut melakukan penandatanganan MOU kerjasama terkait pangan.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut semisal mengunjungi sebuah kafe berarsitektur rumah Jawa Limasan hang dipenuhi dengan perkakas unik dan antik.

"Perjalanan singkat, tapi cukup untuk beri kesempatan merasakan cita rasa dan kreativitas warga Sumedang," tandas Anies.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X