Pernah Punya Berat Badan 107 Kg, Perubahan Cewek Ini Bikin Terpana

- Rabu, 12 Juni 2019 | 17:25 WIB
Twitter/@sangpisank
Twitter/@sangpisank

Cerita diet berhasil dari seseorang memang selalu menjadi perhatian. Sebab, banyak orang yang memiliki kelebihan berat badan namun sulit untuk melakukan program diet karena tidak tahan untuk menjalaninya.

Belum lama ini, pengguna Twitter bernama sangpisank mendadak viral di media sosial berkat unggahannya yang berisi tentang kesuksesannya diri dalam menjalani diet. Dia diketahui berhasil menurunkan berat badan hingga 42 kilogram. Sebelumnya, dia memiliki berat badan hingga 107 kilogram, kemudian turun menjadi 53 kilogram dan kini menjadi 65 kilogram.
 


Sambil menyertakan foto kondisi tubuhnya sebelum dan setelah diet, unggahan tersebut bikin warganet berdecak kagum dan terpana.

Rupanya, alasan dia sukses melakukan diet karena dianggap kurang cantik oleh sahabat pria yang juga dia sukai.

"JADI. Awal mulanya gue itu suka sama cowok, kebetulan dia sahabat gue. Suatu hari dia curhat, dia bilang dia lagi naksir cewe. Katanya sifatnya mirip gue, tp dia 'cantik'. Detik gue memutuskan untuk diet, gue juga pengen cakep."

"Diet ini cuma cocok buat orang yang pengen punya badan bagus dan sehat dalam jangka waktu panjang," cuit dia.

Dia pun turut berbagai tips diet kepada warganet. Tips itu sesuai dengan pengalaman yang pernah dia lalui hingga berat badannya turun sebanyak 42 kilogram.

Berikut tips diet dari sangpisank

"Mulai dr hal yang kecil kecil dulu. Diet itu ga gampang, punya badan bagus ga gampang. Jadi mau gak mau kalian harus mulai dr hal2 kecil dulu. Jangan langsung diet extreme yang cuma bisa tahan beberapa minggu, tapi cari pola makan yang bisa dipertahanin selamanya.

Lo harus tau kenapa lo gemuk/berat badan berlebih. Hal itu terjadi karena lo makan lebih dr yang lo butuhin sehari2. Jadi diet bukan berarti gaboleh makan junkfood/coklat/dan lain sebagainya. tapi lo harus bisa control porsi lo.

Take your time and please be patient with your body. Lakuin ini karena lo sayang badan lo ya, bukan karena lo benci ngeliat bentuk lo yang sekarang. Ini thread buat orang2 yang sayang sama dirinya sehingga dia pengen dirinya terlihat bagus. Bukan karena benci," tulis dia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X