Sandiaga Uno Ngaku akan Terus Komunikasi dengan Prabowo, Bahas soal Pilpres?

- Sabtu, 10 September 2022 | 02:17 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengatakan dirinya akan terus intens melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Komunikasi tersebut dilakukannya usai dirinya menyatakan siap maju dalam Pilpres 2024. Namun dia tidak merinci komunikasi itu apakah mengenai ajang pesta demokrasi itu.

"Saya akan terus berkomunikasi dengan beliau kalau di saat yang tepat," ujar Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2022) malam.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini mengaku sekarang ini bukan saat yang tepat untuk berbicara politik karena Pemilu masih cukup lama.

"Tapi kan ini belum saatnya politik, kita sekarang saatnya bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugas kita," tutur Sandiaga.

Baca JugaSandiaga Uno: Festival Danau Poso 2022 Hapus Stigma sebagai Daerah Konflik

"Ada 2 tahun lagi di pemerintahan ini. Tugas-tugas ada di depan mata terutama berkaitan dengan masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, Snadiaga menegaskan bahwa dirinya akan selalu patuh kepada keputusan partai. Hal ini dikatakannya menjawab soal sikapnya apakah mendukung pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.  

"Jadi saya masih kader Gerindra dan patuh kepada keputusan partai,” kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/9/2022) malam.

Masih dikatakan Sandiaga, jika ada arahan dari Prabowo terhadap dirinya maka akan dijalankan. Karena menurutnya hal itu bagian dari sebagai sebuah bentuk patuh kepada Ketum.

“Seandainya ada arahan dari pak Prabowo, tentunya akan kita maknai sebagai sebuah arahan yang harus kita patuhi,” tandasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu sejumlah tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY, Selasa (30/8/2022) malam.

Ditanya tentang kesiapan maju dalam bursa Pilpres dalam Pemilu 2024, Sandiaga mengaku siap. Namun dirinya menyerahkan kepada parpol pengusungnya untuk memilih kriteria pasangannya.

"Siap maju 2024, saya serahkan ke partai politik," kata Sandiaga. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X