Wanita di Arab Saudi Sudah Boleh Memiliki Senjata Api

- Rabu, 14 September 2022 | 15:31 WIB
Para wanita di Saudi Arabia sudah diperbolehkan untuk memiliki senjata api. (Instagram.com/ipsc_reem)
Para wanita di Saudi Arabia sudah diperbolehkan untuk memiliki senjata api. (Instagram.com/ipsc_reem)

Sejak di bawah kepemimpinan Putra Mahkota Mohammed bin Salman banyak terjadi banyak perubahan, salah satunya bagi wanita di Arab Saudi boleh memiliki senjata api. 

Perubahan ini terdapat di undang-undang yang ada dua tahun lalu dan merupakan bagian dari reformasi yang lebih luas dengan visinya 2030 bertujuan mengubah masyarakat dan ekonomi Arab Saudi

Setelah sebelumnya para wanita diizinkan untuk mengemudi dan menjadi tentara, kini mereka juga diizinkan memiliki senjata api. 

Selama pandemi COVID-19, pengambilan gambar menjadi populer di kalangan masyarakat Saudi sebagai kegiatan social distancing (jarak sosial) dan di luar ruangan. Namun, beberapa wanita telah menembak jauh lebih lama.

“Di usia muda ayah saya mengajari saya cara menggunakan dan berlatih dengan senapan angin. Saya kemudian bergabung dengan Federasi Panahan Saudi,” kata Reem Alatawi yang dilansir dari Saudi Gazette pada Selasa (13/9/2022). 

Reem Alatawi adalah juara pertama dalam kompetisi menembak di Arab Saudi.

"Kita harus berterima kasih kepada pemerintah dan Saudi Falcons and Hunting Club atas kesempatan ini. Sekarang semua orang dapat memperoleh senjata secara legal dan jauh lebih mudah daripada di negara lain," ungkapnya menambahkan. 

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X