Belasan Senpi Ditemukan di Rumah Dito Mahendra, KPK Koordinasi dengan Polri

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 13:16 WIB
Ilustrasi pistol (FREEPIK)
Ilustrasi pistol (FREEPIK)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan belasan senjata api (senpi) di kediaman pengusaha Dito Mahendra. Terkini, KPK tengah berkoordinasi dengan Polri terkait temuan tersebut.

"KPK juga telah mengkoordinasikan temuan diduga senjata api ini dengan pihak Kepolisian RI," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (18/3/2023).

Selain berkoordinasi dengan institusi Polri, Ali menyebut pihaknya juga akan mendalami terkait ada tidaknya upaya pencucian uang dari belasan senpi tersebut.

-
Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri (Dok. Humas KPK)

Baca Juga: Mengejutkan! KPK Sita 15 Senjata Pistol hingga Laras Panjang di Rumah Dito Mahendra

"KPK tentunya akan mendalami kepemilikan diduga senjata api itu, apakah ada kaitannya dengan modus pencucian uang dimaksud," paparnya.

KPK Geledah Rumah Dito Mahendra

Sebelumnya, KPK sempat menggeledah kediaman pengusaha Dito Mahendra, Senin 13 Maret 2023. Sekadar informasi, rumah ini terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Viral Diduga Istri Direktur Penyelidikan Endar Priantoro Pamer Harta, Ini Respon KPK

Dalam penggeledahan ini, 15 senjata api berbagai jenis ditemukan. Penggeledahan masih berkaitan dengan kasus tindak pidana pencucian uang mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X