Istri Hobi Pamer Harta di Medsos, Kemenhub Nonaktifkan Rizky Alamsyah sebagai Ditjen Hubla

- Senin, 27 Maret 2023 | 14:28 WIB
Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menonaktifkan Muhammad Rizky Alamsyah dari jabatannya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Direktorat Perhubungan Laut Kemenhub. Ia dinonaktifkan sementara setelah istrinya viral lantaran memamerkan kekayaan hingga berlibur ke luar negeri.

“Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada wartawan, Senin (27/3/2023).

Baca Juga: PPATK Bakal Investigasi Kekayaan Pegawai Kemensetneg Esha Rahmanshah Abrar

Adita menjelaskan, pihaknya pada Minggu (26/3) telah meminta keterangan Rizky Alamsyah dan istrinya terkait unggahan gaya hidup mewah di media sosial. 

Selanjutnya, kata Adita, Rizky bakal diperiksa oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian. 

Adapun pemeriksaan Rizky telah sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. 

“Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Adita. 

Baca Juga: Imbas Istri Hobi Pamer Kekayaan di Medsos, Seorang Pejabat Setneg Dinonaktifkan

Adita mewakili Kemenhub memohon maaf atas tindakan istri pegawainya yang memamerkan harta di medsos sehingga menimbulkan ketidaknyamanan di tengah masyarakat. 

“Kami terus berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X