Anies Baswedan Hari Ini Lengser dari Kursi Gubernur DKI Jakarta

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 09:17 WIB
Anies Baswedan. (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Anies Baswedan. (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria purna tugas pada hari ini, (16/10/2022). Anies menyelesaikan jabatannya setelah memimpin ibu kota selama 5 tahun sejak 2017 lalu.

Sementara itu, Riza Patria juga telah menyelesaikan tugasnya untuk menemani Anies Baswedan yang diemban sejak menjabat pada April 2020, setelah Sandiaga Uno resmi berhenti dari kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2018.

Baca Juga: Hangat, Intip Momen Anies Baswedan Temui Pj Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota

Tugas untuk memimpin Jakarta mulai Senin, (17/10/2022) akan dijabat oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI hingga 2024 mendatang, yakni Heru Budi Hartono. Saat ini Heru menjabat Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres).

Heru akan memimpin Jakarta setelah melalui sejumlah proses dan diuji oleh Tim Penilai Akhir (TPA), dan akhirnya dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Resmikan 100 Taman Maju Bersama, Anies Baswedan Senang Target Bisa Terlampaui

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berhasil memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) 2017 lalu, setelah melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saefullah.

Setelah lengser dari jabatannya, Anies pun telah memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ia diusung oleh Partai Nasdem dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Sedangkan, Riza Patria mengaku akan fokus untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X