Polri Cek Kesehatan Nyonya Sambo, untuk Apa?

- Selasa, 27 September 2022 | 17:34 WIB
Tersangka pembunuhan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo (kiri) bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi (kanan). (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Tersangka pembunuhan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo (kiri) bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi (kanan). (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Mabes Polri menyatakan pihaknya saat ini tengah melakukan evaluasi terkait kesehatan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

"Penyidik saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatannya Ibu PC ya baik dari fisik maupun psikisnya," kata Dedi.

Rupanya, pengecekan kesehatan ini berkaitan dengan kesiapan Polri dalam hal melimpahkan berkas ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Baca Juga: Iptu Januar, Eks Anak Buah Ferdy Sambo Disanksi Demosi 2 Tahun Terkait Brigadir J

Dedi menyebut pengecekan kesehatan ini sudah dilakukan sejak kemarin, Senin (26/9/2022). Salah satu pengecekan kesehatan yang dilakukan terkait kondisi psikologi Putri.

"Mulai hari ini dari kemarin sudah dilaksanakan uji kesehatan dari sisi fisik. Dari sisi psikologisnya mulai hari ini akan dievaluasi oleh tim dokter dan nanti hasilnya disampaikan ke penyidik sehingga apabila sudah P21 baru penyidik akan mengambil langkah berikutnya," beber Dedi.

Baca Juga: Polisi Rahasiakan Hasil Uji Kebohongan Nyonya Sambo ke Publik, Ini Penjelasannya

Lebih jauh, Dedi menyebut pengecekan kesehatan bertujuan untuk pelengkapan berkas perkara. Nantinya, hasil pengecekan kesehatan tersebut akan diserahkan ke Kejagung.

"Nanti apabila sudah dapat surat rekomendasi dari dokter yang dinyatakan sehat dr sisi fisik maupun psikis maka penyidik akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut setelah berkas perkara dinyatakan P21," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X