8 Cucu Mengelilingi Peti Mati Ratu Elizabeth II untuk Menjaganya

- Senin, 19 September 2022 | 13:35 WIB
8 cucu mendiang Ratu Elizabeth II hadir di Westminster Hall dengan mengelilingi peti mati tersebut sebagai penghormatan terakhir. (REUTERS/Chris Jackson)
8 cucu mendiang Ratu Elizabeth II hadir di Westminster Hall dengan mengelilingi peti mati tersebut sebagai penghormatan terakhir. (REUTERS/Chris Jackson)

Sabtu (17/9/2022) delapan cucu mendiang Ratu Elizabeth II hadir di Westminster Hall dengan mengelilingi peti mati tersebut sebagai penutup hari besar di penghormatan terakhir para masyarakat yang berdatangan. 

Ke-8 cucu tersebut adalah Pangeran Harry, Pangeran William, Peter Philips, Zara Tindall, Putri Beatrice, Putri Eugenie, Lady Louise Windsor dan James, dan Vicount Severn. 

Pangeran William memimpin para sepupunya yang lain untuk memasuki ruangan tersebut.

Baca Juga: Pangeran William Dapat Warisan hingga Rp17 Triliun Setelah Raja Charles III Naik Takhta

Selama 15 menit, Pangerang William berdiri di bagian kepala peti mati, diapit oleh Zara Tindall, Peter Phillips, dan lainnya. 

Sebelum berjaga, Putri Beatrice dan Putri Eugenie mengeluarkan pernyataan yang memuji nenek tersayangnya mereka itu. 

"Kami, seperti banyak orang, mengira Anda akan berada di sini selamanya. Dan kami semua sangat merindukanmu. Anda adalah ibu pemimpin kami, pemandu kami, tangan penuh kasih kami di punggung kami yang memimpin kami melewati dunia ini. Anda mengajari kami banyak hal dan kami akan menghargainya. pelajaran dan kenangan itu selamanya," ucap Putri Beatrice dan Putri Eugenie yang dilansir dari NPR pada Minggu (18/9/2022). 

Setelah selesai penghormatan mendiang Ratu Elizabeth II kemudian dilanjutkan dengan diproses keluar dari Westminster Hall dipimpin kembali oleh Pangeran William.

Baca Juga: Naik Takhta, Charles Diramal Tak Lama Berkuasa, Mungkinkah William Lebih Cepat Jadi Raja?

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X