Transjakarta Gelar Acara Penghargaan buat Seluruh Operatornya!

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 16:34 WIB
Ilustrasi bus transjakarta (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi bus transjakarta (INDOZONE/Arya Manggala)

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), menggelar acara penghargaan Operator Awards 2022. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor, menyatakan acara tersebut melibatkan seluruh operator, baik bus besar, bus sedang maupun bus kecil.

Dia pun memaparkan beberapa aspek yang jadi penilaian. Sebut saja, kinerja siap guna operasi, realisasi rencana operasi dan keandalan teknis.

"Penghargaan Adhi Rajasa bagi operator terbaik diberikan kepada PT BPW Pahala Kencana untuk operator bus besar dan Puskopau dari operator bus kecil," ujar Anang melalui keterangan tertulis, Sabtu (24/12/2022).

-
Ilustrasi transjakarta (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Baca Juga: Puluhan Bus Transjakarta Disebut Mangkrak, Dishub DKI Jakarta Beri Klarifikasi

Selain itu, penghargaan Adiwignya diberikan kepada pramudi terbaik dengan kriteria kepatuhan dan keandalan non teknis, kinerja keselamatan, dan kinerja tanpa fatalitas.

"Penghargaan tersebut diberikan kepada Krisna Saputra (bus besar, Mayasari Bakti), Wiratno (bus sedang, Swakelola), Dimas Saputra (bus kecil, Purimas Sakti)," sambung Anang.

Sementara itu, ada empat kategori penghargaan lain yang diberikan, yakni penghargaan Best Maintenance Performance (PT Steady Safe untuk operator bus besar, Koperasi Mikrolet Jakarta Raya (Komilet Jaya) untuk operator bus kecil), dan penghargaan Best Safety diterima oleh Operator Pahala Kencana serta operator bus kecil dari Koperasi Budi Luhur.

"Merupakan operator dengan kinerja keselamatan terbaik yang diukur menggunakan metode accident rate selama periode Januari hingga November 2022," tambah Anang.

Untuk dua ketagori lainnya, yakni Best Driver Management yang diberikan kepada PT Mayasari Bakti dan Operator Bus Kecil Pukopau. Terakhir, penghargaan Pioneer yang diberikan kepada PT Mayasari Bakti dan Koperasi Budi Luhur.

"Kategori ini diberikan mengingat keduanya merupakan operator pertama yang mengoperasikan unit bus listrik dan Mikrotrans AC dalam layanan Transjakarta sekaligus," tambah Anang.

Ia mengatakan, bahwa Operator Awards ditujukan untuk membangkitkan semangat bagi semua mitra operator.

"Menumbuhkan jiwa kompetitif untuk menjadi yang terbaik, komitmen menjaga kinerja keselamatan," sambung Anang.

Oleh karena itu, menurutnya kinerja kepatuhan pramudi dan keandalan teknis, bisa meningkatkan kualitas layanan Transjakarta.

Baca Juga: Pihak Transjakarta Bantah 60 Unit Bus Mangkrak di Jaktim: Semua Beroperasi Sesuai Jadwal

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X