Kapolri Soroti Masalah Pangan hingga BBM Jelang Nataru: Tindak Jika Ada Penimbunan

- Kamis, 22 Desember 2022 | 16:34 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyoroti berbagai sektor salah satunya terkait kebutuhan pangan hingga BBM

Jenderal Sigit pun meminta jajarannya melakulan penindakan hukum jika ditemukan adanya penimbunan yang berakibat kelangkaan barang.

"Terkait dengan pengendalian ketahanan pangan dan BBM, lakukan monitoring di lapangan bersama Satgas Pangan dan seluruh stakeholder terkait guna memastikan ketersediaan pasokan pangan," kata Kapolri Jenderal Sigit di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/21/2022).

Baca Juga: 14.641 Sarana Layanan Kesehatan Didirikan di Jalur Mudik Nataru

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat memberikan pengarahan dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022. Jenderal Sigit meminta jajarannya untuk turun memberikan imbauan-imbauan untuk tidak melakukan penimbunan.

"Imbau para pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan atau menahan stok yang tentunya dapat menyebabkan kelangkaan maupun kenaikan harga," kata Sigit.

"Begitu juga dengan BBM. Lakukan koordinasi dengan Pertamina memastikan ketersediaan stok BBM beserta seluruh stakeholder terkait guna memastikan layanan Pertamina yang disiapkan dapat melayani masyarakat dengan baik," sambungnya.

-
Kapolri dan Panglima TNI memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 di Monas, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Baca Juga: Tinggalkan Rumah saat Nataru, Kapolri Imbau Warga Lapor Polisi

Jika pada pelaksanaanya ditemukan adanya tindakan penimbunan bahan pangan maupun BBM, dia meminta agar jajaranya melakukan penindakan hukum. Penindakan hukum diminta Kapolri agar tidak mengganggu distribusi di lapangan.

"Apabila terdapat upaya spekulan, lakukan gakkum secara prosedur namun jangan sampai mengganggu distribusi ketersediaan pangan di lapangan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X