Ternyata Ini Kriteria Capres versi Prabowo Subianto

- Rabu, 1 Juni 2022 | 22:10 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto di NasDem Tower (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto di NasDem Tower (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara mengenai kriteria calon presiden (Capres) untuk pemilu 2024 mendatang. Lalu seperti apa kriteria menurut Prabowo?

Menurut Prabowo kriteria calon presiden yakni Warga Negara Indonesia (WNI), lalu sehat jasmani dan rohani. Hal ini dikatakan Prabowo usai bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Kalau kriteria, warga negara indonesia. sehat jasmani dan rohani, ya kan, dan sebagainya. Tapi intinya saya kira kita haru ada sosok yang sungguh-sungguh komit dan setia kepada pancasila, UUD 1955 seutuhnya,” kata Prabowo di DPP NasDem, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

“Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting, dan kalau bisa yang berpengalaman,” tambahnya.

Prabowo pun sempat menyatakan, jika calon presiden tidak harus dirinya sebagai capres di tahun 2024. 

Baca Juga: Ditanya Soal Koalisi Gerindra-NasDem di Pemilu 2024, Begini Kata Prabowo

“Ya ga harus prabowo. Siapa saja, masa republik ini,” urainya.

Prabowo menuturkan, bilamana ingin di sebuah negara warganya harus mengajukan diri melayani negara. Sehingga Prabowo ingin anak-anak muda  berani mengabdi ke negara dan bangsa.

“Nah ini yang kita ingin budayakan, anak-anak muda. Kita mau ingin nanti anak-anak muda yang tadi itu harus berani menawarkan diri untuk mengabdi kepada negara dan bangsa” tandas Prabowo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X