Update Korban Kerusuhan Isu Penculikan Anak di Wamena : 12 Orang Tewas, Kondisi Sudah Aman

- Minggu, 26 Februari 2023 | 10:33 WIB
Kerusuhan Wamena dipicu isu penculikan anak. (Dok. Polda Papua)
Kerusuhan Wamena dipicu isu penculikan anak. (Dok. Polda Papua)

Polda Papua memberikan informasi terbaru terkait jumlah korban tewas akibat kerusuhan yang dipicu isu penculikan anak di Wamena.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan jumlah korban meninggal dunia pasca kerusuhan yang di picu isu penculikan anak di Kampung Yomaima Distrik Napua, berjumlah 12 orang.

Baca Juga: Diusung Jadi Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan Hadiri Apel Siaga Pemenangan Pemilu PKS

Dia menjelaskan, terkait pengungsi pasca terjadinya kerusuhan, sudah Kembali ke rumah masing-masing, namun beberapa yang masih tinggal mungkin masih memiliki hubungan keluarga dengan warga di asrama, baik itu di Polres maupun di Kodim.

“Terkait dengan kejadian yang mengakibatkan korban meninggal dunia, total sebanyak 2 orang korban dari masyarkat sudah diterbangkan ke Jayapura menuju medan. Dan 10 warga asli Sinakma juga telah di makamkan hari ini di TPU Sinakma,” jelas Kabid Humas dalam siaran pers yang diterima Indozone, Minggu (26/2/2023).

-
Aksi pembakaran yang dilakukan massa di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan. (ANTARA FOTO/HO-Dokumen Pribadi)

 

Sudah Aman

Sesuai informasi yang didapat dari Kapolres Jayawijaya, Kabid mengatakan bahwa situasi di kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya hingga kini sudah aman terkendali. Sebagian masyarakat sudah kembali melakukan aktiviasnya, 

“Saat ini Polres Jayawijaya sedang mendalami ke 13 orang yang saai ini sedang dalam pemeriksaan, 4 orang terindikasi terjadinya kerusuhan sementara yang 9 masih dalam pemeriksaan,” pungkas Kombes Benny.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Inggris: Jaga Asa Juara, Arsenal dan Manchester City Kompak Menang!

TNI-Polri didukung Pemerintah Daerah menjamin keamaan untuk menyelesaikan permasalahan bersama dan mengembalikan situasi di wilayah kota Wamena pulih Kembali. 

Dirinya berharap, kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat bahu membahu mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dalam bentuk apa pun.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X